Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Atlet Kabupaten Bekasi Sumbang 14 Medali Sea Games Vietnam

Rabu 25 May 2022 23:48 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pecatur asal Kabupaten Bekasi Medina Warda raih emas di Sea Games Vietnam

Pecatur asal Kabupaten Bekasi Medina Warda raih emas di Sea Games Vietnam

Foto: Republika/Edi Yusuf
Pecatur asal Kabupaten Bekasi Medina Warda raih emas di Sea Games Vietnam

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Atlet asal Kabupaten Bekasi berhasil menyumbang 14 medali Sea Games 2021 Vietnam untuk membantu mengantarkan kontingen Indonesia menduduki peringkat ketiga pada klasemen akhir pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu.

"Terima kasih, raihan prestasi yang sangat membanggakan khususnya bagi masyarakat Kabupaten Bekasi," kata Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Luthfi Hasan di Cikarang, Rabu petang.

Dia mengapresiasi capaian prestasi atlet binaannya yang sudah berjuang dengan luar biasa untuk menjaga harga diri Indonesia, Jawa Barat, khususnya Kabupaten Bekasi. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk memberikan bonus sebagai bentuk apresiasi bagi atlet berprestasi di ajang tersebut.

"Sudah dikomunikasikan, Pak Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, DPRD, dan Kadisbudpora Kabupaten Bekasi telah sepakat akan memberikan bonus untuk mereka," katanya.

Raihan 14 medali itu disumbang pecatur Medina Warda Aulia dan Dewi Ardhiani Citra yang meraih dua emas masing-masing di nomor Rapid putri dan Individual standar putri. Satu emas diraih pedayung Ana Rahayu di nomor kayak 500 meter putri.

Medali perak berhasil disumbang atlet Kabupaten Bekasi melalui Asep Yuldan Sani di nomor silat beregu putra dan Aflah Fadlan Prawira pada renang free style relay 4x100 meter. Kemudian Rudi Ferbriade pada Triathlon nomor putra, pecatur Susanto Megaranto di nomor kilat beregu, serta Raqiel Az Zahra di cabang olahraga selam pada nomor estafet.

Medali perunggu dipersembahkan Aflah Fadlan Prawira di nomor 400 meter, pesilat Rahmawati di kelas tanding putri, Ana Rahayu nomor 1.000 meter putri, pegolf Randy Arbenata, serta dua perunggu dari Susanto Megaranto di nomor catur kilat perorangan dan Individual Rapid.

"Total tiga medali emas, lima perak, dan enam perunggu dari 16 atlet kami yang memperkuat Indonesia. Jumlah raihan medali tersebut berhasil mencapai target yang diharapkan," katanya.

Reza berharap capaian prestasi ini mampu memacu semangat segenap atlet binaannya yang telah dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat ke XIV tahun 2022 dengan target merebut juara umum.

Peraih medali emas Medina Warda Aulia mengungkapkan kebanggaan menjadi atlet Kabupaten Bekasi sekaligus apresiasi atas pembinaan intensif yang selama ini dijalankan KONI Kabupaten Bekasi.

"Terima kasih kepada keluarga dan warga Kabupaten Bekasi. KONI Jabar dan KONI Kabupaten Bekasi yang mendukung dengan pembinaan atlet sehingga prestasi terbaik bisa diberikan untuk Indonesia," kata dia.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA