Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Java Jazz Festival 2022 di JIExpo Kemayoran akan Mendapat 'Proteksi' dari Askrindo

Rabu 25 May 2022 23:55 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Direktur Operasional PT Askrindo, Erwan Djoko Hermawan (kanan) memberikan paparan saat press confrence Java Jazz Festival 2022.

Direktur Operasional PT Askrindo, Erwan Djoko Hermawan (kanan) memberikan paparan saat press confrence Java Jazz Festival 2022.

Foto: Dok. Jiex
Sebelumnya, festival ini telah absen setahun lamanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perhelatan musik Jakarta International BNI Java Jazz Festival yang dihelat pada tanggal 27-29 Mei di Jakarta International Expo Kemayoran, siap diramaikan dengan ragam kolaborasi musisi dalam maupun luar negeri. "Akan selalu ada special project yang hanya dapat disaksikan di Jakarta International BNI Java Jazz Festival," kata Direktur Utama Java Festival Production Dewi Gontha, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (25/5/2022)

Dikutip dari Antara, Dewi menyebutkan, proyek tersebut seperti kolaborasi antara musisi muda, maestro, musisi legendaris, daur ulang lagu-lagu hits sepanjang masa dengan aransemen baru dan unik, sampai dengan kolaborasi musisi mancanegara dan Tanah Air yang sangat dinanti para penikmat musik.

Baca Juga

Lebih lanjut, Dewi mengatakan, bangkitnya Jakarta International BNI Java Jazz Festival setelah absen selama satu tahun, akan dikemas dengan program pertunjukan yang kaya akan keberagaman musik jazz dan turunannya yang dibalut dengan tema “Rising Through Music” disajikan selama tiga hari festival di 10 panggung outdoor dan indoor.

Dalam perhelatan ini, Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo menjadi mitra resmi Asuransi Kecelakaan Diri pada gelaran akbar ini.

Direktur Operasional Askrindo, Erwan Djoko Hermawan menjelaskan, di Java Jazz Festival, Askrindo memberikan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri dengan nilai total pertanggungan mencapai Rp 1,5 triliun, untuk seluruh Artis baik lokal maupun Internasional, seluruh kru dan juga penonton Java Jazz Festival 2022 selama event berlangsung. Hal ini sebagai komitmen Askrindo untuk melakukan penetrasi ke segmen ritel dan menjaring pasar generasi muda.

Askrindo akan semakin gencar untuk masuk ke event-event musik ke depannya. Ini bukan kali pertama kerjasama antara Askrindo dan Java Festival Production, tahun 2019 Askrindo hadir pada event Hodgepodge Superfest 2019.  Di tahun yang sama, Askrindo juga memberikan perlindungan serupa pada perhelatan Prambanan Jazz Festival, Jogjakarta.

“Pemegang tiket Java Jazz termasuk artis dan kru, terlebih dahulu melakukan download aplikasi Digiask by Askrindo dan memilih produk Java Jazz Festival, maka secara otomatis terproteksi oleh Asuransi Kecelakaan Diri Askrindo. Ini menjadi ajang yang baik untuk memperkenalkan Askrindo lebih dekat dengan masyarakat," ujarnya.

Erwan memaparkan, dengan filosofi “ASK to protect you”, Askrindo akan memberikan perlindungan dan kenyamanan serta memberikan manfaat asuransi yang akan dibayarkan apabila pemegang polis mengalami kecelakaan yang terjadi selama di area lokasi pelaksanaan event Java Jazz Festival 2022. Dirinya berharap, dengan menjadi mitra asuransi gelaran event Internasional, Askrindo semakin dikenal lebih luas di masyarakat baik nasional maupun Internasional.

Selain itu juga Askrindo menyediakan fasilitas kesehatan terpadu di titik-titik strategis lokasi konser sehingga mudah dijangkau, seperti tim medis, dokter jaga, dan tenaga kerja kesehatan ahli, hingga mobil ambulans guna melayani kebutuhan medis seluruh pihak selama acara berlangsung.

"Dukungan kami menegaskan komitmen untuk memberikan proteksi menyeluruh agar penikmat konser dapat bebas mengekspresikan dirinya terhadap musik dengan rasa aman dan nyaman. Antusiasme penonton akan gelaran ini juga nampak jelas sekali, apalagi 2 tahun pandemi, konser-konser tidak diperkenankan, ini akan sangat mengobati kerinduan akan konser musik," kata Erwan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA