Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Gelar Sesi Latihan Terbuka, Liverpool Masih Tanpa Thiago Alcantara

Rabu 25 May 2022 23:40 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Liverpool Thiago Alcantara melakukan selebrasi setelah mencetak keunggulan 3-0 dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool FC dan Southampton FC di Liverpool, Inggris, Sabtu (27/11) malam WIB.

Pemain Liverpool Thiago Alcantara melakukan selebrasi setelah mencetak keunggulan 3-0 dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool FC dan Southampton FC di Liverpool, Inggris, Sabtu (27/11) malam WIB.

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp tak mau mengambil risiko.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pendukung Liverpool harap-harap cemas. Ini terkait kondisi Thiago Alcantara.

Thiago diprediksi absen pada final Liga Champions (UCL) musim 2021/22. Rumor tersebut berpotensi menjadi kenyataan. Pasalnya, eks Bayern Muenchen itu tak menunjukkan batang hidungnya pada sesi latihan the Reds.

Baca Juga

Sebelumnya, pesepak bola asal Spanyol ini membela merseyside merah pada laga pamungkas Liga Primer Inggris. Rival sekota Everton bertemu Wolverhampton Wanderers akhir pekan lalu. Sang gelandang hanya tampil pada babak pertama.

Menjelang turun minum, ia terlihat mengalami kesulitan. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp tak mau mengambil risiko. Usai jeda Klopp memasukkan James Milner, untuk menggantikan eks Bayern Muenchen itu.

"Liverpool membuat sesi pelatihan terbuka untuk media pada Rabu (25/5/2022) pagi, waktu setempat. Tidak terlihat Thiago di antara rekan setimnya. Itu menimbulkan keraguan atas ketersediaannya ( di final UCL)," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole.

Sebelumnya, Klopp tidak menunjukkan optimisme. Thiago disebut-sebut mengalami gangguan di anchilles. Jebolan akademi La Masia itu tampak kesakitan.

Sang arsitek enggan menyinggung kemungkinan terburuk. Pada saat yang sama, ia tak ingin memberi harapan kosong. Ia hanya mendoakan yang terbaik untuk Thiago.

"Dia pincang. Jadi mungkin itu bukan pertanda baik. Saya tahu apa itu, tapi saya tidak mungkin mengatakan," ujar Klopp kepada Sky Sports.

Liverpool tampil impresif sepanjang musim ini bergulir. The Reds nyaris meraih semua gelar domestik. Hanya trofi Liga Primer yang gagal digenggam.

Kini anak asuh Klopp fokus ke kompetisi Eropa. Jordan Henderson dan rekan-rekan bertemu Madrid di Stade de France, Paris, Ahad (29/5/2022) dini hari WIB.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA