Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Ikut Webinar Ini Agar Siap Hadapi Era Metaverse Bersama AIDI dan UNM

Rabu 25 May 2022 22:57 WIB

Red: Christiyaningsih

UNM melalui Fakultas Teknologi Informasi akan menggelar webinar Literasi Data.

UNM melalui Fakultas Teknologi Informasi akan menggelar webinar Literasi Data.

Foto: UNM
UNM melalui Fakultas Teknologi Informasi akan menggelar webinar Literasi Data

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Metaverse sebagai terobosan teknologi masa kini mulai menjadi tren global baru yang berpotensi sebagai sumber ekonomi masa depan. Metaverse tak bisa lepas dari peran kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI). AI memungkinkan komputer bekerja sesuai dengan cara berpikir manusia. 

Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Program Studi (prodi) Sains Data akan menggelar webinar Literasi Data dengan tema "Role of Data Science to Face Metaverse World". Webinar akan digelar pada Sabtu (28/5/2022) melalui Zoom pukul 09.00-12.00 WIB.

Baca Juga

Webinar akan menghadirkan Andry Alamsyah selaku Presiden Asosiasi Ilmuwan Data Indonesia (AIDI) dan Dwiza Riana selaku Vice Chair IEEE CIS IS dan rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM). Ketua prodi (kaprodi) Sains Data UNM sekaligus moderator webinar Tati Mardiana mengatakan AI membutuhkan data-data yang relevan dengan pekerjaan yang harus diselesaikan.

“Melalui data science, data akan menjadi pengetahuan bagi AI sehingga bisa belajar dan memutuskan sesuatu sendiri tanpa bantuan manusia,” ungkapnya dalam rilis yang diterima, Rabu (25/5/2022). 

Ia menyampaikan kegiatan ini gratis dan terbuka untuk umum. Peserta dapat melakukan pendaftaran melalui link https://bit.ly/DAFTAR-WEBINAR-ROLEOFDATASCIENCE. Setiap peserta nantinya akan mendapatkan e-sertifikat dan e-materi. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi 081387602450 (Dian).

Tati mengajak generasi milenial untuk segera daftar mengikuti webinar ini sebab akan menambah wawasan dan pengetahuan tentang metaverse dan siap menghadapi era baru metaverse. “Semoga webinar ini mampu meningkatkan pengetahuan dan kemampuan generasi milenial di bidang data science, juga siap menghadapi metaverse sebagai ekonomi masa depan,” jelasnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA