Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Kiai-Kiai Ponpes Siap Doakan Erick 40 Hari Agar Jadi Pemimpin Indonesia

Rabu 25 May 2022 22:44 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Menteri BUMN Erick Thohir (tengah). Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Blokagung, Banyuwangi, Jawa Timur, akan mendoakan Menteri BUMN Erick Thohir selama 40 hari. Doa-doa itu akan dipimpin langsung oleh para kiai di Ponpes tersebut.

Menteri BUMN Erick Thohir (tengah). Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Blokagung, Banyuwangi, Jawa Timur, akan mendoakan Menteri BUMN Erick Thohir selama 40 hari. Doa-doa itu akan dipimpin langsung oleh para kiai di Ponpes tersebut.

Foto: Antara/Syaiful Arif
Erick dinilai figur pemimpin yang didambakan dunia pesantren, kiai dan para santri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Blokagung, Banyuwangi, Jawa Timur, akan mendoakan Menteri BUMN Erick Thohir selama 40 hari. Doa-doa itu akan dipimpin langsung oleh para kiai di Ponpes tersebut.

Diharapkan, doa-doa para kiai dan santri di Ponpes itu bisa mengantar Erick Thohir menjadi pemimpin di negeri ini."Kami berdoa mudah-mudahan apa yang dicita-citakan direncanakan ini sebuah rencana yang diridhoi oleh Allah SWT,” kata Dewan Pengasuh Ponpes Darussalam, Blokagung, Banyuwangi, Kiai Haji (KH) Ali Asyiqin.

KH Ali Asyiqin menjelaskan, mereka mendoakan Erick Thohir karena dia adalah figur pemimpin yang didambakan dunia pesantren dan para santri. Sebab, Erick Thohir memiliki berbagai program yang mampu mengembangkan dan memajukan Ponpes di Indonesia.

Dia antara lain menyebut program-program Erick Thohir yang pro-Ponpes dan membantu para santri. Program-program tersebut adalah Pertashop khusus bagi Ponpes, santri magang di BUMN, serta pelatihan dan pendampingan usaha untuk santri dalam program santripreneur dan beasiswa untuk para santri dan tenaga pengajar Ponpes.

"Kalau di pondok pesantren, hadirnya sosok pemimpin seperti Pak Erick Thohir betul-betul diharapkan oleh pondok pesantren dan santri," tegas Kiai Ali.

Pada bagian lain KH Ali Asyiqin menjelaskan, di Ponpes Darussalam Blokagung ada sejumlah agenda yang khusus mendoakan seseorang yang dinilai peduli terhadap dunia pesantren, selain doa-doa khusus untuk keluarga besar Ponpes sendiri.

“Di Darussalam ini ada beberapa kegiatan khusus kegiatan malam. Itu ada beberapa doa khusus. Selain untuk doa umum yang memang paten untuk keluarga besar, memang kadang ada doa khusus yang dispesialkan untuk siapa,” tutur Kiai Ali.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA