Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Bukan Rans Cilegon, Ozil Justru Tertarik Gabung ke Bali United

Rabu 25 May 2022 19:49 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Fenerbahce  Mesut Oezil

Pemain Fenerbahce Mesut Oezil

Foto: EPA-EFE/Kenan Asyali
Menurut dia, Bali United adalah klub yang kuat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang serang Fenerbahce, Mesut Oezil, menegaskan tidak memiliki niat untuk meninggalkan klub asal Turki tersebut. Meski tidak menutup kemungkinan untuk merumput di Indonesia, gelandang berusia 33 tahun itu masih belum berpikir untuk tampil di Liga Indonesia. 

Sebelumnya, mantan gelandang serang Real Madrid itu sempat disebut-sebut bakal direkrut oleh klub milik selebritas Raffi Ahmad, Rans Cilegon. Kendati begitu, Oezil menyebut belum tertarik untuk berkiprah di Indonesia. Saat ini, Oezil masih terikat kontrak dengan Fenerbahce hingga 2024 mendatang. 

Baca Juga

''Saat ini, saya masih terikat kontrak dengan Fenerbahce dan senang dengan kondisi itu. Saya juga sudah berada di Indoneseia, tapi kita tidak akan tahu masa depan. Jangan pernah katakan tidak. Namun, saya belum berpikir untuk bermain di Indonesia. Saya masih kerasan berada di Turki. Keluarga saya masih berada di sana,'' ujar Oezil kepada wartawan dalam jumpa pers di gedung Kemenparekraf, Jakarta, Rabu (25/5/2022). 

Kendati begitu, mantan gelandang serang Arsenal itu mengungkapkan, apabila bisa memilih untuk memperkuat klub asal Indonesia, maka pilihan Oezil jatuh kepada klub raksasa asal Bali, Bali United. Selain dinilai memiliki tim yang kuat, Bali United berbasis di Pulau Bali yang dianggap sangat indah. 

''Apabila boleh memilih untuk merumput di Indonesia, saya akan memilih Bali United. Alasannya sederhana, mereka memiliki tim yang kuat dan Pulau Bali adalah tempat yang sangat indah,'' kata Oezil. 

Pemain yang mengantarkan Jerman ke tangga juara Piala Dunia 2014 itu datang ke Indonesia dalam rangka kolaborasi dengan brand apparel olahraga asal Indonesia, Concave. Selain mengunjungi pabrik pembuatan sepatu keluaran Concave, sosok yang didapuk sebagai creative director Concave itu juga direncanakan akan melakoni coaching clinic. Begitu pula dengan pertemuan secara langsung dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA