Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

PDIP Siap Ikuti Proses Verifikasi Peserta Pemilu 2024

Rabu 25 May 2022 19:28 WIB

Red: Agung Sasongko

 Megawati saat memberikan pengarahan dalam acara halalbihalal secara virtual dengan tiga struktur Partai, dalam keterangan persnya, Rabu (25/5/2022) petang.

Megawati saat memberikan pengarahan dalam acara halalbihalal secara virtual dengan tiga struktur Partai, dalam keterangan persnya, Rabu (25/5/2022) petang.

Foto: istimewa
Megawati mengingatkan untuk mempersiapkan diri karena terkait penyelenggaraan Pemilu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDI Perjuangan (PDIP) merupakan organisasi partai politik yang didirikan bagi bangsa dan negara dengan tujuan berbuat yang terbaik bagi kepentingan bangsa dan negara. Meskipun hal itu memang tidak gampang, tapi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meyakini bisa diwujudkan dengan tiga hal yang harus diperhatikan.

"Yang paling penting, pertama, keyakinan kita, yang kedua niat kita, Bismillah, yang ketiga adalah kerja kita. Kalau hanya satu atau dua tidak akan mungkin bisa. Ketiganya harus kita punya. Dengan demikian saling bergotong royong," ujar Megawati saat memberikan pengarahan dalam acara halalbihalal secara virtual dengan tiga struktur Partai, dalam keterangan persnya, Rabu (25/5/2022) petang.

Baca Juga

Kepada pengurus PDIP di seluruh daerah, Megawati mengingatkan untuk mempersiapkan diri karena terkait penyelenggaraan Pemilu 2024, KPU akan melakukan verifikasi. Apalagi saat ini, selain partai politik lama maupun yang baru berdiri yang akan mengikuti proses verifikasi.

"Tentu kita harus dapat membuktikan bahwa kita memenuhi peraturan sebagai calon partai peserta pemilu," ujar Megawati.

Dalam momen ini, Megawati juga mengumumkan bahwa Rakernas ke-dua PDIP akan diadakan pada tanggal 21-23 Juni 2022. Jadwal Rakernas ini dimundurkan dari rencana semula karena menunggu keputusan tahapan resmi Pemilu oleh KPU.

Sementara itu, Hasto juga melaporkan kepada Megawati dan peserta halalbihalal bahwa DPP PDIP akan mengadakan Festival Kopi Tanah Air yang ditargetkan memecahkan rekor MURI.

"Festival Kopi Tanah Air digelar pada tanggal 27 sampai 29 Mei di area Gelora Bung Karno sebagai penutupan rangkaian HUT ke-49 PDI Perjuangan," kata Hasto.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA