Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Terpeleset ke Sungai, Kakek di Sukabumi Tenggelam dan Ditemukan Meninggal

Rabu 25 May 2022 19:10 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Teguh Firmansyah

Ilustrasi Tenggelam

Ilustrasi Tenggelam

Foto: Foto : MgRol112
Korban ditemukan pada radius empat kilometer dari lokasi kejadian

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Seorang kakek terpeleset di pinggir sungai dan akhirnya tenggelam di Sungai Cimandiri, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Senin (23/5/2022) lalu. Selang dua hari setelah kejadian kakek yang bernama Damini (85 tahun) ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan pada Rabu (25/5/2022).

Infornasi dari Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR menyebutkan, kakek yang tenggelam di Sungai Cimandiri itu ditemukan pada Rabu pagi sekitar pukul 07.30 WIB. Korban ditemukan pada radius 4 kilometer dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia.

Baca Juga

Kemudian jasad korban langsung dievakuasi menuju rumah duka yang terletak di Kampung Mariuk, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. '' Korban ditemukan tepatnya di Muara Loji atas informasi dari warga yang melihat tanda-tanda korban kemudian langsung dievakuasi,'' ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Ia mengungkapkan duka cita yang mendalam atas musibah yang dialami korban. Selain itu memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas sinergi serta kerja keras dari tim SAR gabungan hingga akhirnya korban ditemukan.

Hendra menerangkan, pencarian pada Rabu pagi tadi dilanjutkan dengan memperluas area pencarian. Tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang aliran sungai Cimandiri hingga muara Loji dengan radius kurang lebih 4 kilometer dari lokasi kejadian.

Sementara tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran melalui pengamatan visual jalur darat hingga radius 3 kilometer. Dalam proses pencarian ini dikerahkan puluhan personil SAR gabungan.

Di antaranya dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Simpenan, Koramil Palabuhanratu, P2BK BPBD Sukabumi, Tagana Sukabumi, Satpol PP Sukabumi, Sehati Gerak Bersama, RAPI Lokal 1. Berikutnya CBP Rescue, Siberu, MRI ACT Sukabumi, IEA Sukabumi, Pramuka Peduli Sukabumi, SSV, keluarga korban, dan masyarakat.

Sebelumnya diketahui, seorang kakek atas nama Damini (85) tenggelam pada Senin sekitar pukul 12.40 WIB akibat terpeleset kemudian jatuh ke dalam Sungai Cimandiri, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA