Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Jelang Final Liga Conference, Mourinho: Ini Semua tentang Sejarah

Rabu 25 May 2022 17:57 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Roma Jose Mourinho bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A antara Roma dan Hellas Verona di stadion Olimpiade Roma, Sabtu, 19 Februari 2022.

Pelatih Roma Jose Mourinho bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A antara Roma dan Hellas Verona di stadion Olimpiade Roma, Sabtu, 19 Februari 2022.

Foto: Alfredo Falcone/LaPresse via AP
Ini akan jadi final pertama AS Roma setelah

REPUBLIKA.CO.ID, TIRANA -- Pelatih AS Roma Jose Mourinho menyebut laga menghadapi Feyenoord pada final Liga Conference Europa di Stadion Air Albania, Tirana, Albania, Kamis (26/5/2022). Laman resmi Roma melaporkan Mourinho menjelaskan sejauh ini AS Roma telah berhasil mencatatkan sejarah dengan mencapai final Liga Conference perdana.

Terakhir kali AS Roma mencapai partai final kompetisi Eropa adalah musim 1983/1984 ketika menghadapi Liverpool dalam Liga Champions. Namun, Giallorossi saat itu kalah adu penalti 2-4 setelah imbang 1-1 selama 120 menit.

Baca Juga

"Ini adalah sejarah yang telah kami tulis, dengan mencapai titik ini, ke final setelah bertahun-tahun," kataMourinho. 

"Tapi, jelas, setiap kali Anda mencapai final, Anda harus memberikan semua yang Anda bisa untuk menulis sejarah yang sebenarnya. Dan itu artinya menang."

Pelatih asal Portugal itu mengatakan, saat ini skuad AS Roma fokus kepada pertandingan menghadapi Feyenoord setelah merampungkan Liga Italia akhir pekan lalu di mana Roma mengalahkan Torino3-0 untuk memastikan satu tempat Liga Europa. "Kami melakukannya sebelum pertandingan melawan Torino. Itu pertandingan yang sulit dan penting," ungkap Mourinho. 

"Penting bagi kami untuk menyadari bahwa memainkan final sudah menjadi momen menegangkan. Tapi kami berhasil, kami lolos dan kami mencapai target kami, dan itulah cara terbaik untuk sekarang fokus kepada final ini," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA