Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Bos DC Bantah Klaim Amber Heard Tentang Aquaman 2

Rabu 25 May 2022 16:07 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

Aktris Amber Heard saat di pengadilan. Bos DC bantah klaim Amber Heard tentang pengurangan perannya di film Aquaman 2.

Aktris Amber Heard saat di pengadilan. Bos DC bantah klaim Amber Heard tentang pengurangan perannya di film Aquaman 2.

Foto: EPA-EFE/JONATHAN ERNST/POOL
Amber Heard menuding perannya di Aquaman 2 dikurangi karena Johnny Depp.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Selama persidangan antara aktor Johnny Depp versus aktris Amber Heard, aktris itu mengungkapkan bahwa dia harus berjuang untuk mempertahankan perannya dalam film Aquaman and the Lost Kingdom yang akan datang. Dia menuduh studio film ingin menghapusnya dari film superhero itu sepenuhnya.

Namun, Kepala DC Films Walter Hamada bersaksi bahwa dia ingin membawa sisi cerita DC ke arah terang. Menurut Hamada, peran Heard di Aquaman 2 tidak berkurang karena alasan yang dia duga di pengadilan.

Baca Juga

Heard mengatakan, bagiannya dipangkas karena tuduhan Depp, dan studio secara tak terduga membuat perubahan pada bagiannya di tengah syuting film Aquaman 2.

Hamada mengungkapkan, selama gugatan pencemaran nama baik senilai 50 juta dolar AS (sekitar Rp 732 miliar) itu, keputusan untuk mengubah peran Heard dalam film itu tidak tiba-tiba. Dia terus bersaksi bahwa studio DC mempertimbangkan untuk menyusun kembali peran Heard sebagai Mera di Aquaman and the Lost Kingdom selama beberapa pekan. Hamada menjelaskan, keputusan untuk mengubah peran itu karena kurangnya chemistry antara Heard dan lawan mainnya Jason Momoa, yang memerankan karakter Aquaman.

“Mereka tidak memiliki banyak chemistry bersama,” kata Hamada dilansir di Gamerant, Rabu (25/5).

Hamada menyebut kurangnya chemistry antara dua karakter utama tidak jarang terjadi dalam pembuatan film. Kondisi itu biasanya dapat diperbaiki dengan beberapa penyuntingan dan lebih banyak keajaiban film. Namun, keterpisahan Heard dan Momoa dari satu sama lain merupakan tantangan yang lebih besar bagi studio. Ini benar-benar bertentangan dengan cerita Heard bahwa perjuangannya untuk tetap berada di film itu karena opini publik yang negatif tentang dirinya.

Ketika ditanya apakah peran Heard dikurangi dalam film, Hamada menjawab tidak. Dia mengatakan, Aquaman and the Lost Kingdom tidak pernah seharusnya memiliki pemeran utama romantis seperti yang terjadi di film pertama.

Terlepas dari kesimpulan yang bertentangan tentang apa yang terjadi di lokasi syuting, Hamada mengatakan syuting sekuel dengan Heard berjalan lancar dan membuat catatan untuk menambahkan bahwa perannya diterima dengan baik oleh penonton di film Aquaman pertama. Namun, setelah film itu, studio memiliki keprihatinan tentang peran Heard sebagai pemeran utama wanita.

Sekarang dengan kedua sisi cerita terungkap, penonton memiliki kejelasan lebih lanjut tentang mengapa peran Mera telah diubah dari film Aquaman pertama, di luar klaim yang dibuat oleh Heard. Aquaman and the Lost Kingdom dijadwalkan tayang di bioskop mulai 17 Mei 2023.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA