Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

PBVSI Siapkan Bonus untuk Tim Bola Voli SEA Games Vietnam

Rabu 25 May 2022 15:27 WIB

Red: Muhammad Akbar

Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Imam Sudjarwo (kanan) secara simbolis memberikan jaket kepada atlet voli putri Wilda Siti Nurfadilah (kiri) saat pelepasan Timnas Voli Pantai dan Voli Indoor putera dan putri di Padepokan Voli Jendral Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (25/11/2019).

Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Imam Sudjarwo (kanan) secara simbolis memberikan jaket kepada atlet voli putri Wilda Siti Nurfadilah (kiri) saat pelepasan Timnas Voli Pantai dan Voli Indoor putera dan putri di Padepokan Voli Jendral Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (25/11/2019).

Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Kami sudah minta rekening masing-masing pemain

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Imam Sudjarwo menyiapkan bonus sebagai bentuk apresiasi kepada pevoli yang membela Merah Putih pada SEA Games Hanoi, Vietnam.

 

Imam tak secara rinci menyebut nominal yang akan diberikan. Namun dia menegaskan apresiasi ini sebagai pelecut semangat untuk meraih prestasi lebih tinggi pada ajang-ajang berikutnya.

 

"Kami setiap ajang apa pun selalu memberikan apresiasi untuk memberikan semangat. Kali ini juga sama. Namun saya belum bisa menyebutkan besarannya. Kami sudah minta rekening masing-masing pemain dan dalam satu dua hari mereka akan menerima bonus dari PP PBVSI," kata Imam kepada pewarta di Little Minang, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (25/5).

Selain bonus berupa uang tunai, lanjut Imam, pihaknya akan mengusulkan kenaikan pangkat untuk atlet yang merupakan anggota dari Kepolisian dan TNI.

 

"Karena atlet ini adalah pahlawan olahraga. Mereka membuat lagu Indonesia Raya berkumandang dan Merah Putih berkibar di Vietnam. Ketika SEA Games 2019 di Filipina juga kami mengusulkan kenaikan pangkat," ujar Imam menambahkan.

 

Imam berterima kasih kepada atlet, pelatih, dan ofisial yang telah berjuang memberikan yang terbaik pada SEA Games Vietnam. Meski di tengah persiapan yang sangat minim, kata Imam, atlet Indonesia mampu berprestasi di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

 

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih sebesar-besarnya kepada para atlet, pelatih, dan ofisial karena ini prestasi yang luar biasa di tengah persiapan yang sangat minim. Pandemi dua tahun membuat latihan kurang, minim pertandingan. Kemudian memasuki bulan suci Ramadan dan langsung berangkat ke Vietnam. Persiapan sangat minim, tapi bersyukur dengan semangat yang ditunjukkan atlet kita bisa mempertahankan prestasi juara umum pada cabang bola voli seperti di Filipina," kata Imam.

Pada SEA Games Vietnam, skuad Merah Putih meraih medali terbanyak pada cabang olahraga bola voli dengan dua emas, satu perak, satu perunggu.

 

Medali emas masing-masing diraih bola voli indoor dan pantai putra. Sementara perak disumbangkan bola voli pantai putri, dan perunggu voli indoor putri.

 

Indonesia berada di atas Thailand yang berada di urutan kedua dalam perolehan medali cabang bola voli dengan dua emas dan satu perak. Tuan rumah Vietnam di urutan ketiga dengan dua perak.

 

Prestasi bola voli Merah Putih di Vietnam mengulang pencapaian pada SEA Games sebelumnya di Filipina 2019. Ketika itu juga meraih dua emas, satu perak, dan satu perunggu dari nomor yang sama.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA