Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Steven Tyler Masuk Rehabilitasi, Aerosmith Batalkan Konser

Kamis 26 May 2022 00:05 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Esthi Maharani

Vokalis Aerosmith, Steven Tyler

Vokalis Aerosmith, Steven Tyler

Foto: AP
Aerosmith telah membatalkan konser residensi musim panas mereka di Las Vegas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Band rock Aerosmith telah membatalkan konser residensi musim panas mereka di Las Vegas setelah sang vokalis, Steven Tyler, masuk rehabilitas narkoba. Residensi band dijadwalkan berlangsung di Park MGM’s Dolby Live pada 17 Juni hingga 11 Desember.

Namun, band dengan hit “I Don't Want to Miss a Thing” mengumumkan bahwa tanggal residensi Juni dan Juli tidak dibatalkan karena Tyler kembali menggunakan narkoba atau relapse setelah operasi kaki baru-baru ini.

“Seperti yang kalian tahu, Steven telah lepas dari narkoba. Tapi setelah operasi kaki untuk mempersiapkan panggung dan perlunya manajemen nyeri selama proses, dia kambuh (relapse). Dan dia secara sukarela masuk program rehabilitasi untuk bisa pulih,” demikian pernyataan band seperti dilansir dari NME, Rabu (25/5/2022).

"Kami benar-benar minta maaf karena harus membatalkan set pertama residensi di Las Vegas pada Juni dan Juli ini, seiring program rehabilitasinya,” tambah mereka.

Band ini juga menjelaskan bahwa residensi akan dimulai kembali para September, dan akan terus memberi informasi lanjutan kepada para penggemar.

“Kami sangat sedih karena kami telah merepotkan kalian, terutama penggemar kami yang paling setia yang sering melakukan perjalanan jauh untuk menyaksikan pertunjukan kami. Terima kasih atas pengertian dan dukungan Anda untuk Steven selama ini,” kata band.

Awal tahun ini, Aerosmith membatalkan tur utama Inggris dan Eropa 2022 yang tertunda karena ketidakpastian seputar logistik perjalanan dan adanya pembatasan Covid-19. Band ini juga diharapkan tampil di festival Glastonbury tahun ini setelah sebelumnya dikonfirmasi untuk edisi 2020. Namun, Aerosmith tidak masuk dalam daftar pemain tahun ini.

Sementara itu, Aerosmith mengumumkan pada bulan Maret bahwa drummer lama Joey Kramer akan mengambil cuti sementara dari band.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA