Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Konsolidasi Program, BNPT Temui Dirjen Politik dan PUM Kemendagri

Rabu 25 May 2022 14:51 WIB

Red: Muhammad Hafil

Konsolidasi Program, BNPT Temui Dirjen Politik dan PUM Kemendagri

Konsolidasi Program, BNPT Temui Dirjen Politik dan PUM Kemendagri

Foto: Dok Republika
BNPT dan Kemendagri bahas soal rakor FKDM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jajaran BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme), Rabu (25/5/2022), yang dipimpin oleh Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan, Ibnu Suhaendra, menemui Dirjen Politik dan PUM, Bahtiar, di ruang kerja Lantai 7 Gedung F, Kementerian Dalam Negeri. Ibnu mengucapkan banyak terimakasih kepada Bahtiar dan jajaran karena sudah diterima audiensi nya dengan hangat.

Ibnu menuturkan tujuan dia ke Kemendagri ialah BNPT hendak koordinasi aw terkait rencana pelaksanaan rapat koordinasi (rakor) yang melibatkan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) seluruh Indonesia yang nantinya akan menghadirkan Menteri Dalam Negeri dan Kepala BNPT.

Baca Juga

Lanjut Ibnu, diharapkan jajaran Ditjen Politik dan PUM bisa mengkomunikasikan dan mengkonsolidasikan dengan FKDM dan Kesbangpol di daerah untuk gelaran akbar nantinya.

Senada dengan Ibnu, Bahtiar mendukung penuh gelaran rakor ini karena sudah memasuki tahun-tahun politik ini dinilai rawan akan banyaknya persoalan dan problematika di daerah.

"Karena FKDM yang tersebar di seluruh Indonesia diharapkan dapat memberikan informasi sedini mungkin pada pemerintah untuk menjadi bahan pertimbangan dalam menindaklanjuti kejadian atau masalah yang terjadi di daerah," ujar Bahtiar.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA