Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Pentingnya Pemulihan SDM Pascapandemi Melalui IHRS 2022

Rabu 25 May 2022 11:45 WIB

Red: Hiru Muhammad

Pekerja PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional Sumatera Zona 4 mengontrol kerangan pipa produksi yang berasal dari sumur menuju tangki pengumpul produksi minyak (tank farm) di stasiun pengumpulan Prabumuih Barat, Prabumulih, Sumatera Selatan, Sabtu (1/1/2022). (ilustrasi)

Pekerja PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional Sumatera Zona 4 mengontrol kerangan pipa produksi yang berasal dari sumur menuju tangki pengumpul produksi minyak (tank farm) di stasiun pengumpulan Prabumuih Barat, Prabumulih, Sumatera Selatan, Sabtu (1/1/2022). (ilustrasi)

Foto: ANTARA/Nova Wahyudi
IHRS 2022 yang akan diadakan secara hybrid ini akan diikuti 900 profesional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak luar biasa di segala bidang bagi kehidupan manusia. Salah satunya yang terdampak adalah pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang terganggu karena terkena pemutusan hubungan kerja, sakit atau meninggal dunia. 

Karena itu diperlukan upaya memperbaiki keadaan melalui diskusi dan pertukar pemikiran diantara para profesional SDM guna menemukan solusi yang tepat. Hal itu akan dibahas dalam pertemuan Indonesia HR Summit (IHRS), konferensi tahunan terkait SDM yang kembali digelar setelah dua tahun absen akibat pandemi. 

Baca Juga

IHRS sendiri pertama kali digelar 2009, oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), IHRS ditujukan bagi para professional SDM dari berbagai industri baik di Indonesia maupun regional ASEAN.

IHRS 2022 ini merupakan ajang bergengsi ke-12 yang kali ini diselenggarakan oleh SKK Migas, Pertamina Hulu Mahakam, RH Petrogas Companies in Indonesia, Premier Oil, bekerja sama dengan PT Multi Taruna Sejati. "Diharapkan kegiatan ini dapat menambah naluri para praktisi SDM dalam mengelola dan menghasilkan bakat-bakat tangguh mumpuni di tiap perusahaan," kata panitia dalam keterangan tertulisnya Rabu (25/5/2022).

IHRS tahun ini akan mengusung tema Post-Recovery Leap: Championing Resilient Workforce to Accelerate Digital, Transformation and Business Sustainability. IHRS 2022 yang akan diadakan secara hybrid ini akan diikuti sedikitnya 900 profesional praktisi SDM dari berbagai industri, di antaranya BUMN, penerbangan, edukasi, rumah sakit dan medis, TI, aplikasi HR dan manajemen training, minyak dan gas, asuransi, manufaktur, pertambangan, startups, dan masih banyak lagi. 

Ajang internasional yang akan dihadiri sejumlah praktisi SDM dan pejabat dari kementerian BUMN, ESDM dan SKK Migas ini akan diselenggarakan pada 28-29 Juni 2022 di Bali International Convention Center, Kawasan Pariwisata Nusa Dua Lot NW/1, Bali.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA