Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Persib Peringati Hari Lansia dengan Menggelar Walking Football

Rabu 25 May 2022 11:04 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/3).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/3).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib ingin menjangkau seluas-luasnya elemen masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menggelar Waling Football: Sepakbola Santai U-60 untuk memperingati hari Lansia Nasional yang jatuh pada 29 Mei. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Selasa (24/5/2022).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menyebut kegiatan ini merupakan apresiasi bagi para lansia untuk tetap bergerak aktif. Peserta berasal dari Wisma Lansia J. Soenarti Nasution yang juga diramaikan dengan legenda Persib seperti Encas Tonif dan Asep Sumantri.

"Melalui program Sauyunan dengan tema Walking Football ini, Persib ingin menjangkau seluas-luasnya elemen masyarakat untuk selalu menjaga kesehatannya. Jadi, sepakbola tidak hanya untuk anak-anak muda, tapi juga bisa dinikmati juga oleh para orangtua, dalam hal ini para lansia," kata Teddy dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (25/5/2022).

Dalam kegiatan tersebut, para peserta dihibur dengan hadirnya maskot Persib, Prabu dan mendapatkan donasi dari Persib. Tak lupa jersey yang telah ditandatangani oleh Encas Tonif dan Asep Sumantri pun dibubuhkan dalam jersey tersebut.

Dengan acara ini Teddy berharap masyarakat tidak hanya menjaga kesehatan fisik, tapi juga kesehatan mental mereka. Dimana kesehatan mental bisa dijaga dengan interaksi antara komunitas yang kini tengah digalakkan oleh Persib.

"Di tengah situasi kesehatan saat ini bahwa kesehatan adalah hal yang paling utama, tidak hanya sehat secara fisik melalui aktif bergerak, tapi juga secara mental yang juga punya peranan sangat penting di dalam kehidupan sehari-hari," kata Teddy.

"Karena itu, kami hadirkan sepakbola sebagai media kepada setiap orang mendapatkan haknya tersebut," tegasnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA