Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Tsitsipas Selamat dari Ketakutan pada Putaran Pertama di Paris

Rabu 25 May 2022 10:46 WIB

Red: Muhammad Akbar

 Laslo Djere, dari Serbia, bersiap untuk memukul kembali ke Stefanos Tsitsipas, dari Yunani, di turnamen tenis Meksiko Terbuka di Acapulco, Meksiko, Selasa, 22 Februari 2022.

Laslo Djere, dari Serbia, bersiap untuk memukul kembali ke Stefanos Tsitsipas, dari Yunani, di turnamen tenis Meksiko Terbuka di Acapulco, Meksiko, Selasa, 22 Februari 2022.

Foto: AP Photo/Eduardo Verdugo
Stefanos Tsitsipas mengalahkan petenis Italia Lorenzo Musetti

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS— Runner-up tahun lalu Stefanos Tsitsipas selamat dari ketakutan pada putaran pertama French Open, dengan mengalahkan petenis Italia Lorenzo Musetti 5-7, 4-6, 6-2, 6-3, 6-2 untuk maju ke putaran kedua Selasa.

Unggulan keempat asal Yunani itu tampil buruk pada dua set pertama sebelum menemukan jangkauannya untuk mengatur pertemuan melawan petenis Ceko Zdenek Kolar.

"Ini putaran pertama yang hebat. Saya akan terus bekerja keras untuk meningkatkan dan membangun hubungan dengan penonton di sini," kata Tsitsipas di Court Philippe Chatrier yang dikutip Reuters, Rabu (25/5).

Musetti tahun lalu merebut dua set pertama saat melawan Novak Djokovic pada babak 16 besar sebelum cedera memaksa petenis Italia itu mengundurkan diri.

Pada Selasa, Musetti mematahkan servis yang menentukan pada gim ke-11 set pembuka ketika kesalahan sendiri dari Tsitsipas memberinya keunggulan 6-5. Petenis Italia itu menyusulnya dengan servis untuk unggul satu set saat pukulan backhand lawannya menyangkut di net.

Musetti membawa momentum tersebut ke set kedua, melaju untuk memimpin 4-0 saat Tsitsipas terus goyah.

Namun petenis Yunani itu menemukan jangkauannya untuk membendung "pendarahan" tersebut, membalas dengan satu break.

Musetti melakukan servis untuk merebut set tersebut saat kedudukan 5-4 dan setelah gagal pada servis pertama dengan kesalahan ganda, ia memimpin dua set ketika Tsitsipas melakukan kesalahan sendiri berikutnya.

Tsitsipas memimpin 3-0 pada set ketiga, mempertahankan keunggulan tersebut untuk mengurangi ketertinggalan.

Petenis Yunani itu memimpin 2-0 pada set keempat, menyelamatkan satu break point pada gim ketiga untuk memperpanjang keunggulannya, namun Musetti membalas dengan mematahkan servisnya dengan forehand winner.

Namun Tsitsipas memanfaatkan ketegangan lawannya untuk kembali mematahkan servis dan memimpin 4-2 sebelum menyamakan kedudukan.

Petenis Italia itu kehabisan tenaga dan Tsitsipas menyelesaikan pertandingan tersebut larut malam untuk memperpanjang keberadaannya di Paris pada paruh bawah bagan pertandingan, tempat ia tidak harus bertemu juara bertahan Novak Djokovic atau juara 13 kali Rafael Nadal.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA