Rabu 25 May 2022 08:41 WIB

Capello: Milan Bisa Kompetitif di Eropa

AC Milan saat ini tercatat menjadi klub Italia tersukses di Liga Champions

Fabio Capello
Foto: EPA/ALI HAIDER
Fabio Capello

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Mantan pelatih AC Milan Fabio Capello menilai Rossonerri bisa bersaing di Liga Champions berdasarkan penampilan yang ditunjukkan dan keberhasilan mereka menjuarai Liga Italia musim ini.

Dikutip dari football-italia, Rabu (25/5), Capello menjelaskan hal ini tentu saja bisa terwujud dengan beberapa pemain anyar untuk menambah kekuatan AC Milan.

"Milan tidak bisa lagi bersembunyi di Liga Champions sekarang, mengingat hasil mereka. Pertahanannya solid, lini depan telah kembali mencetak gol dalam beberapa minggu terakhir dan banyak pemain mereka yang mencapai kedewasaan," jelas Capello.

"Dengan dua atau tiga tambahan yang bagus, Milan bisa kompetitif di Eropa," sambungnya.

Saat ini, AC Milan telah mengamankan jasa penyerang Divock Origi dari Liverpool dengan status bebas transfer dan pemain asal Belgia itu rencananya akan menjalani tes medis sepulang dari final Liga Champions menghadapi Real Madrid, Sabtu.

Pada Liga Champions musim lalu, AC Milan harus puas menduduki peringkat juru kunci Grup B di bawah Liverpool, Atletico Madrid, dan FC Porto, dengan raihan empat poin dari enam pertandingan.

AC Milan saat ini tercatat menjadi klub Italia tersukses di Liga Champions dengan menjuarai kompetisi tersebut pada musim 1962/63, 1968/69, 1988/89. 1989/90, 1993/94, 2002/23 dan 2006/07.

Pada musim terakhirnya menjuarai Liga Champions, AC Milan saat itu dilatih oleh Carlo Ancelotti dan pada partai final mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 berkat dua gol dari Filippo Inzaghi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement