Rabu 25 May 2022 06:36 WIB

PSG Tertarik pada Pep Guardiola, Tapi…

PSG akan mempertimbangkan masa depan dari pelatih Pochettino

 Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola melakukan selebrasi usai memenangkan gelar Liga Inggris 2022 di Stadion Etihad di Manchester, Inggris,  Ahad (22/5/2022) malam WIB.
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola melakukan selebrasi usai memenangkan gelar Liga Inggris 2022 di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad (22/5/2022) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Klub raksasa Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa pelatih Manchester City Pep Guardiola pada musim panas 2023 mendatang.

Dikutip dari football-espana, Rabu (25/5), menurut laporan L'Equipe, PSG akan mempertimbangkan masa depan dari pelatih asal Argentina Mauricio Pochettino untuk satu tahun ke depan.

Waktu tersebut akan berbarengan dengan berakhirnya kontrak Pep Guardiola yang akan habis pada Juni 2023 dan hingga kini pelatih asal Spanyol itu belum menandatangani perpanjangan kontrak bersama The Citizen.

Selama satu musim ke depan, diperkirakan posisi pelatih kepala masih akan dipegang oleh Pochettino karena hal tersebut akan menghemat 15 juta euro untuk kompensasi pemecatan dan hal yang lainnya.

Selain itu, faktor masih bertahannya Pochettino di PSG adalah karena mantan pelatih Tottenham Hotspur itu memiliki hubungan yang baik dengan salah satu pemain penting Les Parisiens Kylian Mbappe.

Meski begitu, saat ini ada sedikit perubahan setelah PSG memecat direktur olahraga Leonardo dan menggantinya dengan Luis Campos yang bisa saja menginginkan pergantian pelatih.

Jika hal itu terjadi, bos PSG Nasser Al-Khelaifi diyakini akan menunjuk mantan pemain Thiago Motta untuk menjadi pelatih selama satu musim sebelum akhirnya mencoba mendatangkan Pep Guardiola.

Selama menjalani karier kepelatihan, Pep Guardiola tercatat telah menangani klub besar seperti Barcelona, Bayern Muenchen dan sejak 2016 membesut Manchester City.

Selama enam musim menangani Manchester City, pelatih asal Spanyol itu telah mempersembahkan empat gelar Liga Inggris, satu Piala FA, empat Piala Liga Inggris dan dua Community Shield.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement