Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Sandro Tonali Ungkap Donnarumma Kirim Pesan Singkat Seusai AC Milan Meraih Scudetto

Selasa 24 May 2022 21:45 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Penjaga gawang PSG Gianluigi Donnarumma gagal menghentikan tembakan Real Madrid Karim Benzema pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid dan Paris Saint-Germain di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Rabu, 9 Maret, 2022.

Penjaga gawang PSG Gianluigi Donnarumma gagal menghentikan tembakan Real Madrid Karim Benzema pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid dan Paris Saint-Germain di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Rabu, 9 Maret, 2022.

Foto: AP/Manu Fernandez
Donnarumma sangat bahagia dengan keberhasilan Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Gelandang AC Milan Sandro Tonali mengungkapkan Giorgio Donnarumma mengirim sms kepadanya setelah Milan memenangkan Scudetto pada hari Ahad (22/5/2022). Tonali mengatakan Donnarumma menyampaikan sangat bahagia atas pencapaian Milan.

Milan memenangkan persaingan perebutan Scudetto hingga pekan terakhir dengan Inter Milan. Gelar tersebut merupakan yang ke-19 sekaligus yang pertama dalam 11 tahun. Tonali salah pemain kunci Milan musim ini. Ia mencetak lima gol. Ia menjadi pemain Milan secara permanen musim panas kemarin setelah sebelumnya berstatus sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga

“Dia menulis kepada saya, saya harap dia senang dengan kesuksesan kami, sama seperti kami senang dengan kemenangannya [di Ligue 1]. Dia pergi ke Paris dan langsung menang. Dia tahu bahwa ada jalan yang harus diambil di sini, tetapi kami berhasil, selangkah demi selangkah,” kata Tonali tentang Donnarumma, dilansir dari Football Italia, Selasa (24/5/2022).

Mengenai perjalannya musim ini, Tonali merasa berbeda sejal awal musim. Ia mempunyai pemahaman berbeda dengan rekannya. Ia merasa sedikit takut mengambil risiko. Namun pada akhirnya ia lebih bebas melakukan apapun.

Paolo Maldini memiliki peran bagi Tonali untuk bangkit dari penampilan mengecewakan di musim sebelumnya. Ia mengakui perasaannya di Reggio Emilia sangat luar biasa. Namun apa yang dilihatnya di Milan yang menyambut kedatangan tim sangat luar biasa.

Tonali mengatakan, di atas kertas ada tim yang lebih kuat yakni Inter Milan. Namun tak ada yang memiliki keinginan meraih Scudetto yang lebih besar daripada skuad Milan. Di tim emosi, gairah dan nilai semua dijadikan satu kesatuan.

Tonali juga tak menampik kedatangan Zlatan Ibrahimovic pada Januari 2020 membawa dampak besar kepada tim. Ia mengatakan Ibrahimovic memberikan rasa aman kepada tim. Pemain merasa bersemangat ketika melihat Ibrahimovic duduk di bangku cadangan.

“Dia adalah seorang juara dan dia menempatkan tim di depannya. Dia telah menaikkan levelnya dan saya harap dia melanjutkan. Dia sangat menentukan, di dalam dan di luar lapangan,” katanya. 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA