Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Rio Ferdinand Terkesan dengan Pernyataan Pertama Ten Hag Sebagai Pelatih MU

Selasa 24 May 2022 21:16 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih baru MU Erik ten Hag.

Pelatih baru MU Erik ten Hag.

Foto: AP/Peter Dejong
Menurut Ferdinand pernyataan Ten Hag adalah riasan yang sangat berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand mengakui terkesan dengan pernyataan Erik ten Hag setelah wawancara resmi pertamanya sebagai pelatih Manchester United. Ten Hag telah resmi diumumkan pada Senin (23/5/2022) kemarin. Ia diperkenalkan kepada media lokal, nasional dan internasional.

Pelatih asal Belanda tersebut berbicara selama 20 menit. Ia membahas banyak hal di hadapan mereka termasuk rencananya untuk musim panas dan masa depan Cristiano Ronaldo. Ia bicara tampak nyaman dan senang dengan jabatannya saat ini.

Baca Juga

Dari sekian banyak tema yang dibahas, Ferdinand tertarik kepada pernyatannya bahwa ‘menjadi baik saja tidak cukup’. Ferdinand menegaskan itu adalah perkataan yang ingin didengarnya dari mulut sang pelatih baru.

"Dia harus mendapatkannya di lapangan latihan. Dia ingin menjadi tim yang mendominasi dan mendikte. Itulah yang dia miliki di Ajax,” kata Ferdinand, dilansir dari Manchester Evening News, Selasa (24/5/2022).

Menurut Ferdinand pernyataan Ten Hag adalah riasan yang sangat berbeda. Oleh karena itu dia pun menunjukkan pekerjaannya tak mudah di Old Trafford. Banyak hal yang harus dilakukan. Kepada situs resmi klub, Ten Hag menyampaikan harapannya dan akan menuntut kepada pemainnya agar semua bekerja keras bersama.

“Mereka harus bekerja sama bersama dan mereka harus memberikan yang terbaik setiap hari. Dan saya akan mengatakan, bagi saya, baik saja tidak cukup. Kita harus melakukan yang lebih baik,” katanya.

Setan Merah mendapatkan hasil kurang meyakinkan musim ini. Mereka gagal tembus di empat besar sekaligus tampil di Liga Champions musim depan. Ten Hag akan menggantikan pekerjaan Ralf Rangnick yang bertugas sebagai pelatih sementara MU. 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA