Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Roy Keane Sepakat dengan Sindiran De Gea untuk Pemain MU

Selasa 24 May 2022 20:53 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Roy Keane.

Roy Keane.

Keane mengeklaim MU tak punya kepemimpinan kuat baik di ruang ganti maupun lapangan

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Roy Keane sepakat dengan pernyataan David de Gea terkait permasalahan yang terjadi di tubuh Iblis Merah. Ia menilai para pemain harus memiliki rasa kepemilikan saat mengenakan jersey Manchester Merah.

"Orang-orang yang tak ingin tinggal, pergi saja, dan orang-orang yang benar ingin bertahan di klub, yang ingin berjuang untuk klub," kata Roy Keane dikutip Manchester Evening, Selasa (24/5).

Manchester United lagi-lagi menutup musim tanpa trofi juara. Ini membuat mereka sudah lima tahun  lamanya puasa gelar.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, kondisi MU sangat parah musim ini. Mereka hanya mampu finis di peringkat enam klasemen akhir EPL karena performa yang sangat buruk.

De Gea mengakui bahwa performa buruk timnya ini disebabkan oleh para pemain MU sendiri. Jadi ia menilai para pemain harus bertanggung jawab dengan kondisi ini.

"Kami tahu ini adalah perjalanan panjang bagi Manchester United, tetapi ada jalan kembali dan ketika Ten Hag masuk dia harus mendapatkan karakter yang tepat, pemain yang tepat dan mengeluarkan pemain karena beberapa tahun terakhir tidak cukup baik," sambung Keane.

Lebih lanjut Keane mengeklaim MU tidak memiliki kepemimpinan yang kuat baik di ruang ganti pun di atas lapangan. Kata dia, Iblis Merah kehilangan sosok pemain berkarakter.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA