Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Kelompok Wanita Tani Lakukan Kerja Bakti di Kebun Gizi Lansia

Selasa 24 May 2022 20:04 WIB

Red: Gita Amanda

Kelompok Wanita Tani lakukan kerja bakti di Kebun Gizi Lansia.

Kelompok Wanita Tani lakukan kerja bakti di Kebun Gizi Lansia.

Foto: Rumah Zakat
Diharapkan dengan Kebun Gizi Lansia membuat lansia tetap sehat dan aktif

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNGKIDUL -- Setelah pada pekan sebelumnya para simbah memanen sawi sendok/packyoy di Kebun Gizi Lansia area LKS Pos Lansia Husnul Khotimah, pada Ahad siang (22/5/2022), giliran para anak cucu simbah yang tinggal serumah atau caregiver yang tergabung menjadi Kelompok Wanita Tan (KWT) Marsudi Lansia melakukan giat menyiapkan media tanam di polibag.

Sebanyak 14 ibu-ibu yang hadir terlihat senang bisa mengikuti kegiatan kerja bakti di Kebun Gizi Lansia kali ini. Sebagian ada yang membawa alat pertanian berupa gatul, sebagian lagi ada yang membawa alat kebersihan.

Baca Juga

Setelah sisa tanaman sayuran packcoynya dibersihkan dari polibag, tanah di polibag kemudian dicampur lagi dengan sekam untuk lebih menambah kegemburannya. Rencananya polibag kembali akan ditanami sayuran seperti sawi/caisim dan kangkung.

Selanjutnya para simbahlah yang akan merawat tanaman sayuran yang ada di Kebun Gizi Lansia dengan menjalankan tugas piket menyiram yang telah dijadwal oleh pengurus LKS Pos Lansia Husnul Khotimah. Biasanya ada dua atau tiga lansia yang setiap pagi dan sore bertugas menyiram.

Pada saatnya panen, para simbah yang akan memanennya dan hasil panen langsung dibagikan ke lansia. Harapannya melalui aktivitas perawatan Kebun Gizi Lansia ini para simbah tetap sehat, aktif, dan produktif.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA