Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Sudah Pasti Gabung Liverpool, Carvalho Ucapkan Terima Kasih ke Penggemar Fulham

Selasa 24 May 2022 23:19 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Fabio Carvalho saat masih memperkuat Fulham merayakan gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Southampton dan Fulham di Stadion St. Mary di Southampton, Inggris, beberapa waktu lalu.

Fabio Carvalho saat masih memperkuat Fulham merayakan gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Southampton dan Fulham di Stadion St. Mary di Southampton, Inggris, beberapa waktu lalu.

Foto: Glyn Kirk / Pool via AP
Carvalho akan mengisi pos penyerang sayap di Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool bergerak cepat menambah amunisi anyar. The Reds mengonfirmasi penadatanganan Fabio Carvalho dari Fulham. 

Sosok berkebangsaan Portugal itu akan tercatat sebagai pengawa merseyside merah setelah akhir Juni 2022. Demi mendapatkan Carvalho, rival sekota Everton mengeluarkan lima juta poundsterling (Rp 92 miliar). Masih ada tambahan 2,7 juta (Rp 49,8 m) dalam bentuk bonus dan kesepakatan lainnya.

Baca Juga

"Pemain 19 tahun ini telah mengunjungi pusat pelatihan Liverpool dan bertemu dengan manajer Juergen Klopp dan stafnya," demikian laporan yang dikutip dari the Athletic, Senin (23/5).

Carvalho antusias menatap langkah baru di depan mata. Ia berkesempatan membela salah satu klub terbesar di Inggris. Liverpool juga masuk kategori raksasa Eropa dan dunia.

Namun ia tak pernah melupakan dari mana ia berasal. Sang wonderkid mengucapkan terima kasih kepada penggemar yang telah mendukungnya. Sehingga ia berada di level seperti ini.

"Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua penggemar Fulham, karena tanpa mereka saya tidak akan berada di posisi saya hari ini, jadi terima kasih banyak," ujar Calvalho.

Ia merasa wajar jika ada pasang surut. Namun ia selalu mendapat pesan positif. Di lapangan namanya dielu-elukan.

Itu membuat Carvalho harus memberikan segalanya. Di luar lapangan, mereka hanya manusia biasa. Tak jarang ia disapa ketika bertemu di jalan.

"Bahkan penggemar mendatangi keluarga saya, menyapa. Itu membuat saya bahagia," ujar sosok yang juga pernah menimba ilmu di akademi Benfica ini.

Carvalho akan mengisi pos penyerang sayap di Liverpool. Ia bakal bersaing dengan sejumlah nama mentereng seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Diogo Jota, serta Luis Diaz.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA