Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Tak Ada Hari Libur, Erick Thohir Berterima Kasih atas Pengertian Keluarga

Selasa 24 May 2022 19:05 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Menteri BUMN Erick Thohir mengaku tidak memiliki waktu libur setelah menjabat sebagai menteri.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Menteri BUMN Erick Thohir mengaku tidak memiliki waktu libur setelah menjabat sebagai menteri.

Foto: Dok. Kementerian BUMN
Erick Thohir percaya, keluarga adalah kekuatan diri seseorang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir mengaku tidak memiliki waktu libur setelah menjabat sebagai menteri. Padahal, dulu ketika masih menjadi pengusaha dan sebelum masuk kabinet, hari Sabtu dan Ahad adalah waktu yang khusus disiapkan untuk berada bersama keluarga.

Meski demikian, Erick Thohir berterima kasih kepada keluarganya, terutama istri dan anak-anaknya, yang memahami kesibukannya sebagai seorang pejabat publik.

Baca Juga

Hal itu diungkapkan Erick Thohir menjawab pertanyaan selebritis Raffi Ahmad yang videonya diunggah dalam akun resmi @erickthohir pada Senin (23/5/2022). Dalam video tersebut, Erick Thohir tampak sedang makan bersama keluarga Raffi Ahmad. Di sana juga ada istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina

"Itu benar-benar Sabtu dan Ahad saya bisa berada di rumah bersama keluarga. Lalu Asian Games. Enggak Mungkin kita kerjain Asian Games 2018 yang tinggal 18 bulan," kata Erick Thohir menjawab pertanyaan Raffi Ahmad.

Erick Thohir menceritakan, "Di samping kerja yang lain, iya kerja kanan kiri gak mungkin, gak mungkin. Itu harus full time." 

Meski demikian, di sela-lesa kesibukan yang padat seperti itu, Erick Thohir tetap mencari waktu untuk tetap dekat bersama keluarga. Ketika menjadi pejabat publik, sambung Erick Thohir, waktu libur untuk berada bersama keluarga menjadi barang langka dan mewah. 

Sebab seluruh hari dipakai untuk bekerja dan tidak ada hari libur. "Kalau sekarang menjadi pejabat publik benar-benar waktunya itu sudah enggak ada libur," ujar Erick Thohir. 

Meski demikian, Erick Thohir tetap pintar "memanfaatkan" waktu-waktu yang lowong untuk berkumpul bersama keluarganya.

"Maka saya terus terang terima kasih kepada istri dan anak-anak. Jadi itulah kenapa kalau saya percaya keluarga itu kekuatan diri kita," tuturnya. 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA