Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Mirza Adityaswara Mundur dari Jabatan Komisaris Utama Mandiri Sekuritas

Selasa 24 May 2022 18:21 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

PT Mandiri Sekuritas mengumumkan Mirza Adityaswara telah mengajukan pengunduran diri sebagai Komisaris Utama Perusahaan pada 23 Mei 2022. Sebelumnya, Mirza telah menjabat sejak 25 Juni 2020. Sehubungan dengan hal tersebut, Mandiri Sekuritas menunjuk Arief Ariyana sebagai Pelaksana Tugas Komisaris Utama.

PT Mandiri Sekuritas mengumumkan Mirza Adityaswara telah mengajukan pengunduran diri sebagai Komisaris Utama Perusahaan pada 23 Mei 2022. Sebelumnya, Mirza telah menjabat sejak 25 Juni 2020. Sehubungan dengan hal tersebut, Mandiri Sekuritas menunjuk Arief Ariyana sebagai Pelaksana Tugas Komisaris Utama.

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Mandiri Sekuritas menunjuk Arief Ariyana sebagai Pelaksana Tugas Komisaris Utama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mandiri Sekuritas mengumumkan, Mirza Adityaswara telah mengajukan pengunduran diri sebagai Komisaris Utama perusahaan pada 23 Mei 2022. Sebelumnya, Mirza menjabat sejak 25 Juni 2020. Sehubungan dengan hal tersebut, Mandiri Sekuritas menunjuk Arief Ariyana sebagai Pelaksana Tugas Komisaris Utama. 

Mirza mengaku sangat berterima kasih kepada para pemegang saham Mandiri Sekuritas yang telah memberikan kesempatan mendampingi perusahaan tumbuh kuat di masa pandemi yang penuh tantangan. Mirza juga berterima kasih kepada jajaran direksi yang telah bekerja sama dengan erat selama ini. 

"Saya yakin, direksi dan tim Mandiri Sekuritas yang solid serta berpengalaman luas akan terus mampu mencatatkan pertumbuhan bisnis yang kuat ke depannya, yang memenuhi kebutuhan keuangan para klien dan nasabahnya," kata Mirza dalam keterangannya, Selasa (24/5). 

Bersama direksi, lanjutnya, dewan komisaris senantiasa hadir dalam memantau dan memberikan evaluasi terhadap kinerja perusahaan, serta memberikan arahan terkait pertumbuhan bisnis, tata kelola perusahaan yang baik, pengelolaan risiko yang pruden, kepatuhan, pengembangan sumber daya manusia, dan sistem informasi dan teknologi yang mumpuni. 

Dalam hampir dua tahun masa jabatannya, Mirza mengantarkan Mandiri Sekuritas mencatatkan kinerja keuangan paling kuat di sepanjang sejarah perusahaan. Pendapatan usaha Mandiri Sekuritas pada 2020 tercatat Rp 794 miliar, meningkat 21 persen dibandingkan periode sama tahun 2019. Sedangkan laba bersih meningkat 45 persen menjadi Rp 135,4 miliar. 

Sementara per 31 Desember 2021, pendapatan usaha Mandiri Sekuritas meningkat 55 persen menjadi Rp 1,234 triliun dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2020. Laba bersih Perusahaan meningkat signifikan per 31 Desember 2021 sebesar 137 persen menjadi Rp 321 miliar dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2020. 

Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Oki Ramadhana, mengatakan, sangat berterima kasih atas pengawasan, pendampingan, dan arahan Mirza selama ini. Menurutnya, pengalaman Mirza lebih dari 30 tahun di industri keuangan membawa banyak manfaat bagi pertumbuhan bisnis Mandiri Sekuritas di tengah perubahan lingkungan bisnis yang sangat dinamis. 

"Kami percaya, Pak Mirza dapat menjalankan amanah selanjutnya dengan baik dan sehat. Mandiri Sekuritas akan terus menjalankan komitmennya mengembangkan bisnis berlandaskan kebutuhan keuangan nasabah yang berubah-ubah seiring berjalannya waktu. Komitmen pertumbuhan bisnis kami yang kuat diiringi oleh tata kelola perusahaan dan risiko yang lebih baik," kata Oki. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA