Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Kevin De Bruyne Tegaskan Kesetiaan Bersama Manchester City

Selasa 24 May 2022 17:41 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Liverpool, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 10 April 2022.

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Liverpool, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 10 April 2022.

Foto: AP/Jon Super
De Bruyne dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne secara terbuka berkomitmen masa depannya ke klub setelah memenangkan gelar Liga Primer Inggris untuk the Citizens musim 2021/2022.

Sejak mendarat ke Stadium Etihad dari VfL Wolfsburg pada musim panas 2015 dengan biaya 68,4 juta pounds, De Bruyne telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang paling berpengaruh di Liga Primer.

De Bruyne mengakhiri musim dengan 19 gol dan 14 assist dari 45 pertandingan di semua turnamen musim ini, termasuk 15 gol dan delapan assist dalam 30 partai Liga Inggris.

Usai mengantarkan Manchester City meraih gelar juara 2021/2022. De Bruyne dinobatkan sebagai pemain terbaik mengalahkan Mohamed Salah dan Sadio Mane. Itu sekaligus menjadi penghargaan kedua gelandang serang asal Belgia yang sebelumnya didapat pada 2019/2020.

Namun kontraknya bersama City terus menjadi pertanyaan penggemar apakah sang pemain akan memperpanjang kontrak bersama the Eastland.

Berbicara kepada media Inggris saat parade kemenangan Manchester City, De Bruyne menegaskan ia akan tetap bertahan di Etihad dan tak berniat untuk meninggalkan klub Manchester.

"Para pemain telah mendorong saya sepenuhnya. Saya telah berada di sini selama tujuh tahun dan saya mencintai mereka. Saya memiliki tiga tahun lagi dan saya pasti akan bertahan, di sinilah saya ingin menjadi dan memenangkan lebih banyak trofi," kata De Bruyne dilansir Sportsmole, Selasa (24/5).

Mahkota Liga Primer Inggris 2021/2022 mewakili kehormatan besar ke-12 De Bruyne bersama City, yang telah memenangkan tiga gelar liga, lima Piala EFL, satu Piala FA, dan dua Community Shields dengan playmaker dalam skuad.

Pada hari terakhir musim Liga Inggris melawan Aston Villa, De Bruyne memberikan assist untuk gol penentu Ilkay Guendogan sekaligus membawa City menang dengan skor 3-2 atas Aston Villa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA