Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Pemprov Babel Pastikan Stok Minyak Goreng Cukup

Selasa 24 May 2022 15:18 WIB

Red: Gita Amanda

Minyak goreng, (ilustrasi). Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memastikan stok minyak goreng, yang saat ini mencapai 620,6 ton, mencukupi kebutuhan masyarakat.

Minyak goreng, (ilustrasi). Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memastikan stok minyak goreng, yang saat ini mencapai 620,6 ton, mencukupi kebutuhan masyarakat.

Foto: VOA
Stok minyak goreng di Babel mencapai 620,6 ton mencukupi kebutuhan masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memastikan stok minyak goreng, yang saat ini mencapai 620,6 ton, mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Saat ini, stok minyak goreng terbaru kita mencapai 620,6 ton dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Babel Tarmin di Pangkalpinang, Babel, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga

Ia menjelaskan berdasarkan hasil pendataan stok minyak goreng terbaru, sebanyak 620,6 ton minyak goreng tersebut tersebar di gudang distributor Menara Group Bangka 487 ton, PT BTK Bangka 7,8 ton, BTK Rudiman 120 ton, UD Mayar Jaya 3,9 ton, dan Acing Jaya 1,8 ton. "Dalam waktu dekat ini, salah satu distributor akan mendatangkan lagi 444 ton minyak goreng," ujarnya.

Menurut dia, pada Selasa atau bersamaan dengan pembukaan kembali ekspor CPO, belum mempengaruhi pasokan dan stok minyak goreng di gudang distributor dan pedagang eceran di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung, dan Belitung Timur.

"Saat ini, pasokan minyak goreng dari luar daerah berjalan lancar, karena kondisi perairan yang masih aman untuk lalu lintas kapal dalam pemasokan kebutuhan pokok masyarakat daerah ini," katanya.

Ia mengatakan dalam mengantisipasi lonjakan harga minyak goreng di pasaran, pihaknya telah membentuk satgas untuk mengawasi dan mencegah penimbunan minyak goreng ini. "Kami berharap para distributor minyak goreng ini untuk terus menambah pasokan dan melaporkan stok minyak goreng yang dimilikinya," katanya.

sumber : antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA