Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Bersama DPD Hidayatullah Berau,  BMH Resmikan Rumah Quran Qolbun Salim Pulau Derawan

Selasa 24 May 2022 15:17 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH bersama DPD Hidayatullah Berau meresmikan Rumah Quran Qolbun Salim Pulau Derawan, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (24/5).

BMH bersama DPD Hidayatullah Berau meresmikan Rumah Quran Qolbun Salim Pulau Derawan, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (24/5).

Foto: Dok BMH
Diharapkan anak-anak Pulau Derawan bisa tampil di MTQ tingkat provinsi.

REPUBLIKA.CO.ID, BERAU -- Laznas BMH bersama dengan DPD Hidayatullah Kabupaten Berau meresmikan Rumah Quran Qolbun Salim di Pulau Derawan, Kabupaten Berau,  Kalimantan Timur, Selasa  (24/5).

Hadir dalam kesempatan peresmian tersebut Camat Pulau Derawan Syamsudin Ambakadang. Ia sangat mengapresiasi kiprah BMH bersama Hidayatullah yang benar-benar hadir di tempat terpencil seperti Kepulauan Derawan ini.

"Kami atas nama pemerintah menyampaikan apresiasi kepada Hidayatullah dan BMH yang telah menghadirkan Rumah Quran untuk masyarakat Pulau Derawan," ungkapnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (24/5).

"Semoga dengan hadirnya Rumah Quran ini, ke depan anak-anak dari Pulau Derawan bisa tampil di ajang Musabaqah Tilawatil Quran tingkat provinsi," imbuhnya penuh harap.

Sementara itu Ketua DPD Hidayatullah Kabupaten Berau, Ustadz Saifudin menegaskan bahwa ini adalah bagian dari komitmen Hidayatullah yang didukung penuh oleh Baitul Maal Hidayatullah untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Rumah Quran Qolbun Salim ini adalah wujud ikut serta kita semua untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Bahkan Rumah Quran ini bukan sebatas tempat mengaji,  tetapi juga sentra pembinaan anak-anak, remaja dan warga Pulau Derawan," jelasnya. 

"BMH akan mendukung dan terus mendorong upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui gerakan dakwah dan pendidikan," tutup Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M  Rofiq.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA