Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

West Ham Siap Tampung Lagi Lingard, Jika...

Selasa 24 May 2022 15:05 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

 Jesse Lingard

Jesse Lingard

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Sosok 29 tahun itu ingin tampil di level tertinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United tertarik mengontrak gelandang serang West Ham United, Jesse Lingard. Kebetulan masa tugas Lingard di Old Trafford hingga Juni 2022.

Setelahnya ia berstatus agen bebas. Ia bisa pindah ke tim lain secara gratis. West Ham siap memanfaatkan momentum ini.

"Kontrak Lingard di Man United habis pada musim panas tahun ini, dan the Hammers ingin mengamankan jasanya," demikian laporan yang dikutip dari hitc.com, Selasa (24/5).

West Ham bergerak cepat. Klub asal kota London itu menjalin komunikasi dengan sang pemain. Namun Lingard belum memberikan jawaban.

Pada musim dingin 2021, sosok yang juga bisa berperan sebagai Winger pernah menjalani masa peminjaman di the Hammers. Ia tampil impresif di sana. Ia mencetak sembilan gol dan menyumbang empat assists dari 16 pertandingan Liga Primer.

Permasalahannya, musim depan, pemilik London Stadium tidak tampil di Liga Champions atau Liga Europa. Skuad polesan David Moyes finis di posisi ketujuh klasemen akhir Liga Primer Inggris musim ini. Keadaan demikian menyulitkan mereka untuk mendatangkan jugador anyar.

"Itu bisa memengaruhi keputusan Lingard," tambah laporan dari hitc.com.

Sosok 29 tahun itu ingin tampil di level tertinggi. Pasalnya, ia tak memiliki banyak waktu tersisa. Sejumlah tim Eropa lainnya sempat dikaitkan dengan yang bersangkutan.

Salah satunya Juventus. Belakangan Juve memilih mendekati Paul Pogba. Sama seperti Lingard, Pogba juga akan berstatus agen bebas bulan depan.

Namanya santer diberitakan bakal merapat ke Turin. Real Madrid dan Paris Saint Germain turut meminati gelandang berkebangsaan Prancis itu.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA