Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Tayang Mulai Besok, Top Gun: Maverick Hadirkan Aksi Lebih Mendebarkan

Selasa 24 May 2022 13:32 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Poster film Top Gun: Maverick yang dibintangi Tom Cruise. Sekuel film Top Gun ini akan tayang mulai Selasa (24/5/2022).

Poster film Top Gun: Maverick yang dibintangi Tom Cruise. Sekuel film Top Gun ini akan tayang mulai Selasa (24/5/2022).

Foto: Paramount Pictures
Top Gun: Maverick hadir setelah 36 tahun film pertamanya dirilis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah lama dinanti, sekuel Top Gun akhirnya tayang di layar lebar Indonesia mulai Selasa (24/5/2022). Berdurasi dua jam 17 menit, Top Gun: Maverick yang berfokus pada Kapten Pete "Maverick" Mitchell (Tom Cruise) sukses menghadirkan aksi-aksi yang lebih mendebarkan.

Hal ini bisa dipahami karena Tom Cruise dan para aktor lainnya menjalani pelatihan penerbangan ASTC (Aviation Survival Training Curriculum) skala penuh demi memenuhi syarat terbang di F/A-18 Angkatan Laut AS. Tidak seperti film pertama, para aktor juga menjalani syuting di kokpit F/A-18 lalu berakting dan berdialog. Pesawat tempur supersonik buatan McDonnel Douglas itu sungguhan dihadirkan di film.

Baca Juga

"Akhirnya film ini bisa diputar, dengan aksi-aksi yang ciamik. Dan yang paling mengesankan ada pesawat tempur F/A-18 yang asli di film," kata Cruise pada video pembuka yang ditayangkan sebelum film diputar dalam screening khusus media, Senin (23/5/2022) malam.

Selain itu, dari sisi sinematografi, Top Gun: Maverick lebih terasa nyata. Itu lantaran film yang disutradarai Joseph Kosinski ini diproduksi tanpa menggunakan CGI atau green screen.

Cerita diawali dengan kembalinya Maverick ke akademi elite Top Gun untuk melatih para pilot muda dalam misi pemusnahan fasilitas nuklir sebuah negara. Misi ini membuat Maverick harus berhadapan dengan trauma terdalamnya di masa lalu, yakni kehilangan sahabat sekaligus wingman, Nick "Goose" Bradshaw (Anthony Edwards).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA