Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

De Bruyne Beberkan Suasana Hatinya Saat Lawan Aston Villa

Selasa 24 May 2022 12:36 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne menghadiri konferensi pers di City Football Academy, di Manchester, Inggris, Selasa 3 Mei 2022

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne menghadiri konferensi pers di City Football Academy, di Manchester, Inggris, Selasa 3 Mei 2022

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Ini adalah salah satu pertandingan yang menegangkan

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kevin De Bruyne mengatakan gelar Liga Primer Inggris keempatnya adalah yang terbaik dari yang lain setelah pertarungan hari terakhir yang luar biasa yang memusingkan kepalanya. Gelandang Belgia membantu tim bangkit dari ketertinggalan 0-2 melawan Aston Villa, yaitu umpan silang untuk Illkay Gundogan di gol kedua.

"Saya baru saja mengatakan kepada Fernandinho di dalam, kepala saya kacau. Ini adalah salah satu pertandingan yang menegangkan, mereka mencetak dua peluang dan setelah itu hanya serangan habis-habisan," kata De Bruyne dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (24/5/2022).

Ia mengatakan pihaknya sebenarnya memiliki banyak peluang di babak kedua dan saya pikir Oleksandr (Zinchenko) dan Ilkay (Gundogan) membuat perbedaan. Namun pihak lawan datang dan membawa intensitas yang berbeda.

“Itu jelas mengubah segalanya. Saya pikir ketika kami mencetak gol untuk menjadikannya 2-1, Anda dapat melihat bahwa masih ada 20 atau 15 menit lagi dan kami dengan cepat mencetak gol kedua. Saya tidak berpikir Aston Villa tahu apa yang akan terjadi dan kami hanya menyerang dan menyerang," jelasnya.

De Bruyne memulai musim dengan tetap bugar setelah akhir yang sulit di musim sebelumnya, ketika kekecewaan kekalahan final Liga Champions oleh Chelsea diperparah dengan menghabiskan malam di rumah sakit dengan patah tulang pipi, dan ketika ia juga mengalami cedera pergelangan kaki saat membela Belgia di Euro 2020.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA