Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Abah Konten

150 Riders RORI Susuri Cirebon-Majalengka di Weekend Series Perdana

Gaya Hidup | Tuesday, 24 May 2022, 12:04 WIB
Sekitar 150 anggota Royal Riders Indonesia (RORI) menyusuri jalanan Cirebon sampai Majalengka pada Sabtu (21/5/2022). (Dok. RORI)

Pada hari Sabtu (21/5/2022), sekitar 150 anggota Royal Riders Indonesia (RORI) menyusuri jalanan Cirebon sampai Majalengka. Tidak sampai di situ bahkan Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mardiana, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Cirebon, Deni Nurcahya juga Anggota Komisi 4 DPRD Majalengka, Moch. Adam Nurhilaludin ikut riding peserta-peserta dari berbagai kota.

Sekitar 150 pengendara Royal Enfield melakukan riding bersama dari Cirebon menuju Majalengka. Titik kumpul pertama yang mempertemukan semua peserta adalah Disbudpar Cirebon. Meski kegiatannya di dua kabupaten yang bertetangga namun Weekend Series RORI perdana ini diikuti member RORI Chapter Jakarta, Tangerang Raya, Bekasi, Braders, Bandung, Cirebon, Majalengka, Kuningan, dan Indramayu.

Sambil menunggu waktu keberangkatan, peserta kegiatan mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Museum Pangeran Cakbrabuwana Cirebon. Melihat dan memahami beberapa penginggalan bersejarah yang ada di wilayah Cirebon langsung bersama Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata, Deni Nurcahya.

Sebelum pandangan mata dan suguhan hembusan udara sejuk menyapa seluruh peserta, Deputy Marshall RORI Sub Chapter Kuningan menyuguhkan peserta belasan durian di Sinapeul, Rajagaluh. Mengingat dari lokasi titik kumpul menuju penginapan di Ciboer Pass, Majalengka berjarak sekitar 18 kilometer.

“Weekend Series ini kebetulan di Cirebon maka digabungin dengan halal bihalal Jabar sekaligus peresmian Sub Chapter Majalengka. Di RORI untuk menjai Sub Chapter minimal memiliki 12 orang anggota, jika memang kuotanya belum mencukupi maka dapat bergabung di Sub Chapter terdekat," ungkap Presiden RORI Donny Hendaris.

"Adapun pengalaman untuk perjalan ke Ciboer sangat mengagumkan khususnya terasering yang masih asli. RORI mengarahkan dan menargetkan teman-teman ke wisata yang semua orang sudah tahu termasuk ke Ciboer. Dari Ciboer ke Panyaweuyan pun tidak semua orang tahu dan saya berharap semua orang akan mengunjunginya mengingat jalannya juga bagus dan dapat menjadi alternatif berwisata. Bayangkan saja ketika kita bawa teman-teman masukin ke IG dampaknya akan luar biasa seperti yang pernah disampaikan oleh pak Wabup.”

Peresmian Chapter Majalengka

Setelah semua rehat dan bersih-bersih badan lalu dilanjutkan dengan makan malam bersama. Acara pada malam itu dilanjutkan dengan ramah tamah serta pengukuhan Deputy Sub Chapter Majalengka. Namun sebelum dimulai ada beberapa sambutan dari tuan rumah, Kadisbudpar Cirebon, dan Wakil Bupati Majalengka.

Sebelumnya menjadi Sub Chapter, teman-teman RORI yang berdomisili di Kabupaten Majalengka gabung dengan Subchapter Ciayumajakuning Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya member, maka pengurus pusat memutuskan untuk meresmikan Sub Chapter Majalengka.

Untuk Deputy Marshall pertama di wilayah Majalengka sendiri diamanahkan kepada Moch. Adam Hialudin, pria berusia duapuluh enam tahun yang mengendarai Classic 500.Kemudian untuk pengukuhannya langsung dilakukan oleh Presiden RORI, Donny Hendaris.

“Untuk kedepannya inti dari kehadiran RORI Sub Chapter Majalengka adalah untuk silaturahmi sesama pengguna dan pemilik Royal Enfield. Sub Chapter Majalengka pun kedepannya akan melakukan rekrutmen yang punya Royal Enfield, mengembangkan RORI khususnya di Majalengka.” ungkap Adam yang juga suka trabasan.

The Royal Festival

Tahun 2022 ini usia Royal Riders Indonesia (RORI) genap enam tahun. Pengurus Pusat akan mengadakan sebuah acara besar dengan nama The Royal Festival, lokasi yang sudah ditetapkan adalah di daerah Kabupaten Bandung. Fokus penyelenggaraan kegiatan tersebut selain untuk mempererat ukhuwah sesama anggota RORI, tim konseptor kegiatan pun mengharap akan terjalin keeratan dengan komunitas di luar dengan tidak melihat jenis motor yang digunakan.

Yang kedua adalah setiap kegiatan yang dilakukan dapat memberi manfaat untuk lingkungan, dalam hal ini kepada pelaku UMKM dan pengelola wisata. Pelaksanaannya sendiri kurang lebih digelar pada pertengahan Juli 2022. Namun sebelum itu, RORI saat ini sedang menyeleggaran pekan pemilihan presiden periode 2022-2024.

Sumber: RORI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image