Selasa 24 May 2022 11:41 WIB

Tangerang Anggarkan Rp 1 Miliar untuk Operasional Haji

Bantuan ini diberikan Pemkot Tangerang dalam bentuk hibah.

Ilustrasi jamaah haji. Tangerang Anggarkan Rp 1 Miliar untuk Operasional Haji
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ilustrasi jamaah haji. Tangerang Anggarkan Rp 1 Miliar untuk Operasional Haji

IHRAM.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang Banten mengalokasikan anggaran Rp 1 miliar kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) untuk operasional pemberangkatan dan penjemputan jamaah haji 2022.

"Bantuan ini diberikan Pemkot Tangerang dalam bentuk hibah kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Ahad (22/5/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan jumlah calon jamaah haji asal Kota Tangerang yang berangkat melaksanakan ibadah haji pada tahun ini ada 770 orang. Seluruh akomodasi ke asrama telah ditanggung oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Dirinya berharap seluruh calon jamaah haji tetap waspada dan terus menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. "Semoga para peserta Bimbingan Manasik Haji bisa berjalan dengan lancar dan tetap diberikan kesehatan sehingga bisa melaksanakan Ibadah Haji dan kembali ke Kota Tangerang dengan selamat," kata dia.

 

Ia juga menuturkan kebijakan pemerintah yang memberikan kelonggaran protokol kesehatan bisa dimaksimalkan untuk menjadi momentum kebangkitan perekonomian masyarakat. "Alhamdulillah pandemi Covid-19 di Kota Tangerang sudah melandai, sehingga secara berangsur kita saat ini bisa melaksanakan beberapa kegiatan peribadatan secara normal termasuk izin pelaksanaan ibadah haji dan umroh. Pemerintah daerah sangat menyambut baik hal tersebut," kata dia.

Ia menuturkan bahwa dengan dikeluarkannya izin pelaksanaan ibadah haji dan umroh tersebut memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha khususnya bidang transportasi dan bagi pelaku usaha travel haji dan umroh. "Dengan diperbolehkannya kembali ibadah haji dan umroh, hal ini menimbulkan multiplier effect bagi beberapa pelaku usaha," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement