Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Penyerang Timnas Inggris dan Everton Ini Ungkap Pernah Depresi

Selasa 24 May 2022 09:36 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Dominic Calvert-Lewin dari Everton mengaku sempat depresi.

Dominic Calvert-Lewin dari Everton mengaku sempat depresi.

Foto: EPA-EFE/Justin Setterfield
Dominic Calvert Lewin menderita cedera musim ini dan sempat depresi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Everton Dominic Calvert-Lewin mengungkapkan dirinya pernah mengalami masa-masa tersulit dalam karier dan hidupnya musim ini. Ia mengatakan, berbicara telah menyelamatkan hidupnya. Pemain internasional Inggris berjuang dengan cedera pada musim 2021/22 dan klubnya nyaris terdegradasi dari Liga Primer Inggris.

Dia membagikan pengalamannya itu di media sosial dan menyarankan kepada pemuda lainnya untuk tidak menyembunyikan emosi dan perasaan tertekan mereka. "Pada catatan pribadi, saya harus menggali jauh ke dalam diri saya musim ini dan telah mengalami beberapa masa tersulit dalam karier saya dan hidup saya sampai saat ini," kata Calvert-Lewin dalam unggahan Instagram, dikutip dari The 42, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga

Dia mengungkapkan, cinta dan dukungan yang diberikan kepadanya telah sangat membantu untuk melalui apa yang sedang dihadapinya. Penyerang timnas Inggris menyebut satu hal yang dipelajari musim ini adalah bahwa setiap orang dalam kehidupan apa pun berjuang dalam pertempuran yang mungkin tidak ketahui.

Sebab itu, kata dia, tidak ada salahnya menemukan seseorang untuk diajak bicara dan bersikap terbuka dan jujur ​​pada diri sendiri tentang perasaan yang sebenarnya. "Untuk semua pemuda yang menahan emosi, saya menyarankan Anda untuk berbicara, kepada teman, anggota keluarga atau seseorang yang mau mendengarkan. Berbicara menyelamatkan hidup saya," katanya.

"Itu akan membuatmu menyadari bahwa segala sesuatunya tidak pernah seburuk kelihatannya, dan kamu akan menemukan bahwa paradoks kekuatan sejati adalah mampu menghadapi kelemahanmu," lanjut Calvert-Lewin.

Calvert-Lewin melewatkan sebagian musim karena cedera dan dibatasi hanya tampil 17 kali bersama The Toffees musim ini. Dia kembali dan mencetak gol penentu kemenangan, gol kelimanya musim ini, dalam keunggulan 3-2 Everton atas Crystal Palace, pekan lalu. Hasil ini memastikan tim asuhan Frank Lampard bertahan di Liga Primer Inggris musim depan.

"Menyelesaikan musim dengan baik berarti segalanya bagi saya, nikmati istirahat para penggemar Toffees, Anda layak mendapatkannya."

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA