Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Awal Juli, Fabio Carvalho Resmi Jadi Penggawa Liverpool

Selasa 24 May 2022 06:17 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

 Fabio Carvalho dari Fulham akan bergabung dengan Liverpool mulai 1 Juli.

Fabio Carvalho dari Fulham akan bergabung dengan Liverpool mulai 1 Juli.

Foto: Glyn Kirk / Pool via AP
Carvalho sudah bertemu secara langsung dengan staf pelatih tim utama Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool secara resmi mengumumkan perekrutan Fabio Carvalho dari Fulham pada bursa transfer mendatang. Gelandang serang berusia 19 tahun itu akan menjadi rekrutan teranyar The Reds terhitung pada 1 Juli mendatang. 

Kesepakatan antara Liverpool dan Fulham terkait kepindahan Carvalho sebenarnya sudah tercapai pada April silam menyusul kegagalan transfer tersebut pada bursa transfer Januari. Kepindahan itu urung terlaksana pada Januari 2022 lantaran kegagalan memenuhi berbagai syarat administrasi pada hari terakhir bursa transfer musim dingin.

Baca Juga

Kabarnya, Liverpool merogoh kocek sedalam 7,7 juta poundsterling, termasuk 2,2 juta poundsterling sebagai bonus. Tidak hanya itu, The Cottagers juga akan mendapatkan 20 persen hasil penjualan Carvalho pada masa mendatang. 

"Liverpool bisa mengonfirmasi, Fabio Carvalho akan bergabung bersama klub pada musim panas kali ini. Pemain berusia 19 tahun itu secara resmi menyelesaikan kepindahannya pada 1 Juli mendatang," tulis pernyataan Liverpool di laman resmi klub, Senin (23/5/2022). 

Berdasarkan lansiran The Athletic, Carvalho sudah bertemu secara langsung dengan staf pelatih tim utama Liverpool, termasuk pelatih kepala Juergen Klopp. Pemain kelahiran Portugal itu pun sempat mengunjungi kompleks latihan The Reds, beberapa waktu lalu. 

Carvalho disebut-sebut akan disertakan dalam tim utama Liverpool dalam melakoni berbagai laga pramusim sebagai persiapan menatap musim 2022/2023. 

Bersama Fulham, Carvalho diketahui sebagai salah satu pemain muda paling menonjol di Divisi Championship musim ini. Merumput dalam 38 partai di semua ajang pada musim ini, pemain yang sempat memperkuat timnas Inggris U-18 itu mengemas 11 gol dan delapan assist. Carvalho pun mengantarkan The Cottagers merengkuh gelar juara Divisi Championship musim ini dan promosi ke Liga Primer Inggris musim depan. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA