Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Rumah Literasi Gelar Kelas Komputer untuk Anak

Selasa 24 May 2022 06:49 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Literasi Asmanadia menjadi tempat belajar kursus kelas komputer gratis.

Rumah Literasi Asmanadia menjadi tempat belajar kursus kelas komputer gratis.

Foto: Rumah Zakat
Rumah Literasi Asmanadia menjadi tempat belajar kursus kelas komputer gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Di era digital seperti sekarang, banyak sekali kegiatan sehari-hari yang melibatkan komputerisasi, bahkan dalam setiap aktivitas dari bangun tidur sampai tidur lagi tidak luput dari ketergantungan terhadap teknologi.

Dalam upaya meningkatkan skill adik-adik penerima manfaat program pendidikan Rumah Literasi Asmanadia di Desa Berdaya Tambaksogra, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas mengadakan kegiatan rutin kursus kelas komputer setiap satu pekan sekali tepatnya dari jam dua sampai menjelang ashar.

Rumah Literasi Asmanadia menjadi tempat belajar kursus kelas komputer gratis. Pada pekan ini sebanyak 6 orang belajar tentang aplikasi Paint tentang cara menggambar melalui aplikasi paint di komputer, laptop atau PC yang terlihat menarik untuk adik-adik.

"Alhamdulillah disini belajarnya asik sekali, diajarkan secara bertahap dibimbing dengan sabar sehingga kita yang dari gaptek sangat minder belajar jadi bisa menggambar melalui aplikasi pain disini, terima kasih Rumah Zakat," kata salah seorang anak, Nando, Sabtu (21/5/2022).

Semoga dengan keberadaan Kursus kelas komputer ini menjadikan bekal para penerima manfaat untuk kemudian hari ketika berinteraksi di masyarakat secara langsung baik dalam dunia pekerjaan ataupun pelaku bisnis.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA