Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Bocah Lima Tahun Sepekan Hilang Tenggelam di Pantai Selatan Sukabumi

Senin 23 May 2022 22:41 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah

Petugas SAR gabungan mengevakuasi korban tenggelam (ilustrasi)

Petugas SAR gabungan mengevakuasi korban tenggelam (ilustrasi)

Foto: dok SAR Jakarta
Upaya pencarian terhadap korban sudah dilakukan oleh tim gabungan .

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Seorang balita hilang tenggelam di pantai selatan Kabupaten Sukabumi sejak sepekan yang lalu. Kondisi ini mendapatkan perhatian dari Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang mengunjungi kediaman keluarga korban tengggelam yang merupakan warga Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Senin (23/5/2022) sore.

Seperti diketahui peristiwa tenggelam menimpa satu keluarga berjumlah lima orang asal Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi pada Senin (16/5/2022) lalu di Pantai Muara Cikaso Desa Buniasih Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi. Di mana dari lima orang tersebut empat orang selamat dan satu orang lainnya yakni Azkia (5 tahun) hilang tenggelam dan hingga kini belum ditemukan.

Baca Juga

"Saya datang untuk menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga korban," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Dalam momen itu juga wali kota didampingi Kepala Dinas Sosial Punjul Saeful Hayat, BPBD Kota Sukabumi, aparat kecamatan, kelurahan, dan lain sebagainya.

Fahmi mengatakan, upaya pencarian terhadap korban sudah dilakukan oleh tim gabungan baik Kota Sukabumi maupun Kabupaten Sukabumi. Misalnya dikerahkan tim dari BPBD Kota Sukabumi, tim Sigap Dinas Kesehatan dan elemen lainnya ke lokasi kejadian di Tegalbuleud Sukabumi.

Namun hingga sepekan berlalu upaya pencarian terhadap korban yang hilang belum membuahkan hasil. Oleh karenanya ia berharap keiklasan keluarga dan berdoa semoga korban bisa segera ditemukan.

Pada kesempatan itu wali kota jiga memberikan santunan kepada keluarga korban. Selain itu ada bantuan sembako dari Dinsos dan BPBD Kota Sukabumi. Informasi dari Polsek Tegalbuleud Polres Sukabumi menyebutkan, pada saat kejadian korban sedang bermain di pinggir pantai. Tiba-tiba datang ombak yang cukup besar menghantam korban sehingga terseret ke tengah laut.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA