Selasa 24 May 2022 05:54 WIB

Salimah Sulsel Gelar Halal Bihalal Konsolidasi dan Penguatan Pengurus

PW Salimah Sulsel menggelar acara halal bihalal.

impinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Sulawesi selatan, menggelar acara Halal Bihalal yang bertempat di SMAIT Al Biruni Makassar, Ahad(22/05/2022)
Foto: istimewa
impinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Sulawesi selatan, menggelar acara Halal Bihalal yang bertempat di SMAIT Al Biruni Makassar, Ahad(22/05/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Sulawesi selatan, menggelar acara Halal Bihalal yang bertempat di SMAIT Al Biruni Makassar, Ahad(22/05/2022)

Meskipun sudah dipenghujung syawal, tak butuh waktu lama untuk mempersiapkan acara Halal bi Halal PW Salimah Sulsel kali ini dan mengajak 3 PD terdekat yakni PD Makassar selaku tuan rumah, PD Maros dan PD Gowa.

Baca Juga

Antusias pengurus hadir di Halal bi halal kali ini, karena selama pademi, ini adalah kegiatan tatap muka pertama kalinya dengan jumlah peserta terbanyak . Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Dpsw salimah Sulsel Susi Smita Pattisahusiwa. Ketua PW Salimah Sulsel Aisyah Ilyas, Pengurus PW Salimah sulsel, Pengurus PD makassar, PD Maros, dan PD Gowa berjumlah 65 orang pengurus.

Acara berlangsung dari pukul 10.30 - 14.30 WITA, diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur'an, pembacaan doa, mars Salimah dan Sambutan Ketua PW Salimah sulsel Aisyah Ilyas, dalam sambutan menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang silaturrahmi antar pengurus, tetapi juga menjadi penguatan dan konsolidasi untuk melanjutkan kerja-kerja dakwah di Salimah.

"Selama pandemi pertemuan kita lebih banyak via zoom, namun kali ini terasa berbeda karena kita bertemu secara langsung, semoga ini menjadi suntikan samangat untuk berfastabiqul khoirat, untuk melanjutkan kembali program-program kita di Salimah" Lanjut Aisyah.

Kegiatan semakin seru karena peserta diajak bermain game dan yang menang/ikut bermain mendapatkan doorprize menarik. Dipenghujung acara, penyampaian Taujih oleh

"Mari kita aktifkan kembali program-program salimah yang telah direncanakan, jangan ditunda-tunda, meskipun hanya beberapa program salimah yang mampu kita jalankan, yang terpenting adalah istoqomah," ungkap Ketua DPSW salimah sulsel Susi Smita Pattisahusiwa.

" Ada 5 hal yang perlu diperhatikan untuk menguatkan semangat dan menjaga hidayah. Yaitu pertama berkumpul dengan orang soleh, kedua jangan pernah berhenti belajar (semakin paham agamanya maka makin dekat dengan kebaikan), ketiga selalu berbuat kebaikan sehingga membuat kita Istiqomah dalam kebaikan , ke empat selalu berdoa kepada Allah swt dengan sebaik-baik doa, dan kelima berjuang di salimah adalah perjuangan untuk ummat," tutup Susi. 

Acara ditutup dengan penyerahan wakaf 100 Al Qur'an kepada PD yg hadir untuk disalurkan ke BQS didaerah masing-masing. (Arifah,Humas Salimah sulsel)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement