Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Masyarakat Balikpapan Dukung Erick Thohir Maju Pilpres 2024

Senin 23 May 2022 20:04 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ilham Tirta

Menteri BUMN Erick Thohir (kanan).

Menteri BUMN Erick Thohir (kanan).

Foto: ANTARA/M Ibnu Chazar
Masyarakat Balikpapan menilai Erick sosok yang pantas meneruskan kepemimpinan Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat Balikpapan, Kalimantan Timur menyatakan dukungan kepada Menteri BUMN, Erick Thohir maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Deklarasi dukungan itu disaksikan Sobat Erick di Lapangan Merdeka, Kota Balikpapan pada Ahad (22/5/2022).

Masyarakat Balikpapan menilai Erick Thohir merupakan sosok yang pantas meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Sosok Erick dianggap tegas dalam memimpin. Figur Erick juga dianggap memikirkan kemajuan bangsa dan peduli terhadap masyarakat.

Baca Juga

"Warga antusias ikut deklarasi tersebut dan berharap Pak Erick Thohir menjadi pemimpin Indonesia di Tahun 2024," ujar Ketua DPC Sobat Erick Kota Balikpapan, Raida di sela acara deklarasi.

Sobat Erick, kata Raida, memulai kegiatan deklarasi dengan membagikan bantuan kepada warga sekitar di Lapangan Merdeka, Kota Balikpapan. Bantuan yang diberikan yakni berupa paket sembako.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu warga sekitar dalam melewati masa transisi dari pandemi ke endemi Covid-19 ini. Semoga kegiatan kami ini dapat menjadi virus kebaikan bagi yang lainnya,” kata Raida.

Sukmawati, salah seorang Warga Kota Balikpapan yang ikut acara deklarasi, menilai Erick Thohir adalah sosok yang tegas dalam memimpin. Menurut Sukmawati, Erick tidak hanya memikirkan kemajuan bangsa, tetapi juga memikirkan kesejahteraan masyarakat.

“Bapak Erick Thohir itu sangat peduli kepada bangsa dan masyarakat. Beliau memang sosok yang pantas menjadi pemimpin di 2024. Untuk itu, kami warga Kota Balikpapan ikut bersama Sobat Erick sepakat mendukung beliau," kata dia.

Di tempat berbeda, Sobat Erick juga membantu pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sekitar Pantai Melawai dengan memborong dagangannya dan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang melintas. Aksi tersebut, dilakukan Sobat Erick mendukung pedagang kecil yang masih jadi bagian dari UMKM.

Roni, salah satu PKL yang berada di Pantai Melawai, mengaku kaget dengan ada relawan yang tiba-tiba memborong dagangannya sehingga terjadi keramaian. “Saya kaget, tiba-tiba ramai datang ke gerobak saya. Saya kira ada apa, ternyata alhamdulilah borongan saya diborong. Terima kasih tim relawan Sobat Erick, semoga selalu sehat, dan semoga Bapak Erick dapat menjadi pemimpin yang amanah di 2024 nanti," kata Roni.

Ketua DPW Kalimantan Timur Sobat Erick, Sri Rohani mengatakan, pedagang kecil mempunyai peran besar dalam menggerakkan perekonomian di daerah. Karena itu, kata dia, perlu diperhatikan dan didukung dengan berbagai cara, termasuk cara yang dilakukan Sobat Erick.

"Kita perlu mendukung mereka dengan cara-cara seperti ini. Dengan mendukung pedagang kecil, kita ikut berkontribusi dalam menggerakkan perekonomian daerah," kata Sri Rohani.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA