Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Rayakan HUT Ke-495 DKI, Jakarta Hajatan akan Digelar Selama Sebulan

Senin 23 May 2022 17:40 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Reiny Dwinanda

Warga naik delman di kawasan luar Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Selasa (3/5/2022). Memperingati HUT ke-495 DKI Jakarta, Pemprov menggelar Jakarta Hajatan selama sebulan penuh.

Warga naik delman di kawasan luar Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Selasa (3/5/2022). Memperingati HUT ke-495 DKI Jakarta, Pemprov menggelar Jakarta Hajatan selama sebulan penuh.

Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Jakarta Hajatan akan digelar mulai Selasa (24/5/2022) dan puncaknya pada 25 Juni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar perayaan HUT ke-495 Jakarta selama sebulan penuh mulai 24 Mei hingga 25 Juni 2022. Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali di Balai Kota Jakarta, Senin (23/5/2022), menjelaskan perayaan sebulan itu bertajuk "Jakarta Hajatan" yang pencanangannya dilaksanakan mulai Selasa besok.

"Hadirnya tema ini sebagai pesan optimisme sekaligus bukti untuk seluruh elemen di kota, maupun dunia atas ragam usaha yang telah, sedang, dan akan terus dilakukan Jakarta ke depan," kata Marullah saat ditemui di Balai Kota DKI, Senin (23/5/2022)

Baca Juga

Marullah menjelaskan Jakarta Hajatan hadir sebagai branding baru untuk HUT DKI Jakarta pada 2022. Branding ini akan bersifat berkelanjutan dari tahun ke tahun.

Marullah menjelaskan, hajatan itu memiliki makna selebrasi yang kental dengan nuansa Indonesia, seperti resepsi, selamatan, dan sejenisnya atas sebuah capaian dengan tema kolaborasi, akselerasi, dan elevasi. Adapun pencanangan hajatan di Ibu Kota itu rencananya dimulai dari Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu yang akan dihadiri Gubernur DKI Anies Baswedan pada Selasa (24/5/2022).

Di pulau itu, rencananya akan dilaksanakan diskusi soal potensi digital nomad dengan menghadirkan pembicara internasional yang diadakan secara langsung dan daring. Selain itu, rangkaian acara Jakarta Hajatan ke-495 juga diisi berbagai kegiatan di antaranya ziarah Taman Makam Pahlawan (TMP) dan upacara peringatan HUT ke-495 Kota Jakarta.

Di samping itu, nantinya juga ada Jakarta Weekend Walking dan Cycling and Running Tour. Lalu, Jakarta International Java Jazz juga digelar sebagai bagian dari rangkaian acara Jakarta Hajatan.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA