Senin 23 May 2022 17:05 WIB

Pemkot Jaktim Siagakan 2 Bus Sekolah untuk Korban Kebakaran Pasar Gembrong

Korban kebakaran Pasar Gembrong akan pindah sementara ke Rusun CBU

Red: Nur Aini
Kondisi permukiman warga korban kebakaran kawasan Pasar Gembrong, Jakarta Timur. Senin (25/5).
Foto: Republika/zainur mahsir ramadhan
Kondisi permukiman warga korban kebakaran kawasan Pasar Gembrong, Jakarta Timur. Senin (25/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) menyiagakan dua bus sekolah untuk mengangkut warga korban kebakaran Pasar Gembrong serta barang bawaannya saat pindah ke lokasi sementara di Rumah Susun (Rusun) Cipinang Besar Utara (CBU).

Wakil Camat Jatinegara Endang Kartika di Jakarta, Senin (23/5/2022), mengatakan warga korban kebakaran Pasar Gembrong RW 01 sudah dapat menempati lokasi sementara di Rusun CBU.

Baca Juga

"Untuk sementara dua bus sekolah dipakai karena sebagian juga ada yang sudah tidak sabar untuk pindah sehingga pakai motor juga," kata Endang.

Endang menambahkan berdasarkan data sementara ada sebanyak 110 kepala keluarga (KK) akan tinggal di lokasi penampungan sementara selama tiga bulan di Rusun CBU hingga proses renovasi rumah korban kebakaran rampung.

"Alhamdulillah warga bersedia dan mereka antusias untuk bisa segera pindah," ujar Endang.

Endang mengatakan bahwa warga korban kebakaran Pasar Gembrong juga mendapatkan bantuan selama berada di lokasi sementara Rusun CBU.

"Insya Allah sudah dapat bantuan pakaian seragam dan penghuni rusun akan mendapat bantuan makan selama seminggu setiap tiga hari sekali," kata Endang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement