Senin 23 May 2022 14:03 WIB

Tuchel Ungkap Kerugian Chelsea karena Belum Dapat Bergerak di Bursa Transfer

Chelsea baru bisa mendatangkan pemain setelah akuisisi kepemilikan klub rampung.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: EPA-EFE/Sergio Perez
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengatakan "kerugian" The Blues di pasar transfer bertambah setiap hari karena kemungkinan pengambilalihan kepemilikan klub dari Roman Abramovich belum terselesaikan. Akuisisi pengusaha Todd Boehly senilai 4,25 miliar poundsterling diharapkan akan selesai akhir bulan ini, tetapi Tuchel tidak dapat menambah skuadnya sampai pembelian selesai.

Pelatih asal Jerman itu diperkirakan harus mengganti sejumlah pemain reguler tim utama musim panas ini, dengan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen meninggalkan Stamford Bridge. Pemain internasional Spanyol Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso juga dikaitkan dengan Barcelona.

Baca Juga

“Tangan kami terikat,” kata Tuchel setelah kemenangan pada Senin (23/5/2022) dini hari WIB, melawan Watford yang terdegradasi, dikutip BBC.

Ia mengatakan kerugian pertama adalah waktu yang berkurang untuk membangun kembali tim. Chelsea, kata dia, harus cepat dan cerdas. "Tidak perlu membuat alasan sekarang, itu hanya situasi yang kami hadapi dan kami tidak bisa bertindak seperti yang kami inginkan," ujarnya.

Sundulan akhir Ross Barkley memastikan Chelsea menyelesaikan musim 2021-22 dengan kemenangan tipis atas  Watford. Barkley, yang membuat penampilannya yang ke-100 untuk klub di semua kompetisi, menyambut umpan silang Reece James melewati kiper Daniel Bachmann untuk membawa The Blues meraih tiga poin. Gol ini tercipta empat menit setelah Dan Gosling menyamakan kedudukan pada menit ke-87 untuk tim tamu.

Kai Havertz mengonversi umpan silang mendatar dari Kenedy, yang membuat debutnya di Liga Primer untuk klub sejak Mei 2017, untuk memberi tuan rumah keunggulan pada awal babak pertama.

Sundulan Gosling dari umpan Adam Masina tampaknya telah membuat Watford mendapat poin di Stamford Bridge. Namun Barkley mencetak gol pada momen terakhir laga untuk mencegah tim Roy Hodgson mendapatkan angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement