Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Kya-Kya akan Kembali Dihidupkan Sebagai Destinasi Wisata Kuliner Surabaya

Senin 23 May 2022 13:33 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Warga memadati Festival Rujak Uleg di Jalan Kembang Jepun, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (22/5/2022).  Festival tersebut digelar untuk menyambut Hari Jadi ke-729 Kota Surabaya.

Warga memadati Festival Rujak Uleg di Jalan Kembang Jepun, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (22/5/2022). Festival tersebut digelar untuk menyambut Hari Jadi ke-729 Kota Surabaya.

Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Kya-Kya di Jl Kembang Jepun merupakan destinasi wisata kuliner legendaris Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, Festival Rujak Uleg yang digelar pada Ahad (22/5/2022) malam menjadi pemicu untuk menghidupkan kembali kawasan Kya-Kya sebagai destinasi wisata. Ia melihat, antusiasme warga saat menyaksikan Festival Rujak Uleg itu sangat luar biasa.

"Ini menunjukkan kebangkitan Kota Surabaya dan momentum kebangkitan ekonomi Surabaya," kata Wali Kota di Surabaya, Senin (23/5/2022).

Baca Juga

Selain itu, menurut Wali Kota, Festival Rujak Uleg ini juga akan menghidupkan kembali kawasan Kya-Kya di Jalan Kembang Jepung sebagai salah satu tempat makan yang legendaris di Kota Surabaya. Ke depan, ia memastikan pihaknya akan menghidupkan lagi kawasan Kya-Kya, Kampung Pecinan, dan menghidupkan kembali kesenian barongsai di kawasan tersebut.

"Jadi, ini pemicu untuk menghidupkan kawasan ini. Surabaya ini banyak tempat wisata, termasuk wisata kuliner, dan salah satu wisata kuliner itu di Kembang Jepun ini," kata dia.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA