Senin 23 May 2022 13:30 WIB

PAN Tegaskan Belum Ada Keputusan Capres dari Koalisi Indonesia Bersatu

Saat ini KIB masih pada tingkat pembahasan awal dari para ketua umum.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menggelar pertemuan di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (12/5).
Foto: dok. Partai Golkar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menggelar pertemuan di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (12/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Partai Amanat Nasional (PAN) menegaskan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) belum sampai pada keputusan menentukan siapa calon presiden 2024. Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno mengaku, hingga saat ini, tiga parpol, Golkar, PAN, dan PPP, belum memutuskan apakah capres yang akan diusung nanti dari kader atau bukan.

Eddy Soeparno menegaskan pembahasan hasil pertemuan ketiga parpol beberapa hari yang lalu masih sebatas hal-hal yang umum. Segala sesuatu terkait capres, masih sebatas pembahasan awal belum ada keputusan atau konklusi siapa capres yang akan diusung, apakah kader parpol atau bukan.

Baca Juga

"Jadi sampai saat ini belum ada hal yang sifatnya konklusif atau berakhir pada sebuah kesimpulan. Sehingga segala sesuatunya saat ini masih bersifat sangat umum dan akan ditindaklanjuti dalam waktu yang dekat," kata Eddy kepada wartawan, Senin (23/5/2022).

Ia mengungkapkan untuk pembahasan capres dan keputusan penting lainnya akan dilakukan dengan pertemuan oleh ketua-ketua umum dari ketiga parpol. Sedangkan pada saat ini segala sesuatunya itu masih dalam tahap pembahasan awal di tingkat para ketua umum.

Bagaimana nanti kelanjutannya apakah nanti akan dibentuk tim penjaringan yang mewakili ketiga partai. "Bagaimana mekanisme kerjanya, bagaimana time table atau tingkat waktu kerjanya dan lain-lain itu nanti akan kita rumuskan kemudian," imbuhnya.

Tahap selanjutnya dari pengurus inti ketiga parpol, tinggal nanti menunggu arahan dari para ketua umum ini. "Arahan untuk menginstruksikan kita menindaklanjuti hasil pembicaraan dan kesepakatan di antara mereka," tuturnya.

Sebelumnya pada pekan lalu, ketua umum ketiga parpol dari Golkar, PAN dan PPP sudah bertemu lebih awal menjajaki persiapan Pemilu 2024. Walaupun baru sebatas pertemuan antar ketua umum namun ketiganya sudah menyepakati koalisi bersama bernama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement