Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Arie Untung Bongkar Kamar Ustadz Abdul Somad yang Sangat Sederhana

Senin 23 May 2022 12:45 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Rumah Ustadz Abdul Somad

Rumah Ustadz Abdul Somad

Arie Untung Bongkar Kamar Ustadz Abdul Somad yang Sangat Sederhana

VIVA – Beberapa waktu yang lalu, Arie Untung sempat membuat heboh warganet. Sebab, dirinya membuat sebuah konten yang membongkar rumah dan kamar milik Ustadz Abdul Somad. Dia adalah salah seorang pendakwah dan ulama yang namanya sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia. Pendakwah yang akrab disapa UAS ini dikenal sebagai sosok yang kerap menyampaikan ceramah tentang berbagai jenis masalah agama. 

Hampir setiap acara kajian yang menghadirkan sosoknya selalu dipadati oleh ribuan jemaah. Maka dari itu, tidak heran bila Ustadz Abdul Somad adalah salah satu ustadz yang mempunyai banyak pengikut. Ustadz kondang yang berasal dari Pekanbaru ini mempunyai rumah sederhana di kota tersebut. Rumahnya terlihat sederhana dan jauh dari kemewahan seperti diungkap Arie Untung dalam akun YouTube miliknya. 

Bagian Depan Rumah

 

Rumah milik Ustadz Abdul Somad yang berada di Pekanbaru, Riau ini terlihat sangat sederhana. Rumah tersebut didominasi dengan warna putih. Sementara untuk bagian pagar depannya terlihat bercat putih. Rumah ini menjadi tempat tinggal Ustadz Abdul Somad dengan anggota keluarganya. 

Ruang Tengah

 

Masuk ke dalam rumah, ruangan yang ada terlihat didominasi dengan warna putih. Tidak banyak hiasan yang dipajang di dinding rumah milik Ustadz Abdul Somad tersebut. Ruangan ini biasanya dipakai oleh UAS untuk menerima tamu yang bertandang ke rumahnya. Baik dari jemaah maupun tamu penting. 

Dalam rumah tersebut juga tidak ada perabot mewah, hanya dilengkapi dengan kursi dan meja yang berasal dari material kayu dalam ruang tamu sederhana tersebut. Kemudian ada pula gorden berwarna putih di belakang tempat tersebut. 

Kamar Ustadz Abdul Somad

 

Lebih lanjut, pemilik nama lengkap Arie Kuncoro Untung ini berhasil menyedot perhatian warganet. Sebab, ia juga membongkar kamar milik ustadz kondang tersebut yang tidak terlihat di layar kaca. Diketahui bahwa presenter berusia 47 tahun memang sudah lama tidak hadir di layar kaca setelah memutuskan untuk berhijrah. 

Meninggalkan dunia hiburan yang sudah membesarkan namanya, Arie Untung juga mengajak sang istri Fenita Arie untuk sama-sama berhijrah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ia juga dekat dengan beberapa ulama kondang Tanah Air, salah satunya Ustadz Abdul Somad. Dalam unggahan di kanal YouTube miliknya, ia terlihat kaget dengan kondisi kamar UAS. 

Kamar ini terlihat berpetak kecil dengan alas kasus seadanya, Arie tampak sangat prihatin dengan kondisi kamar milik Ustadz Abdul Somad tersebut. Dalam kamar ini juga ada satu kasur lipat sederhana dengan alas tikar, dan juga satu buah sejadah di dekatnya. Padahal, seperti yang kita ketahui bahwa nama UAS sudah muncul di mana-mana. 

Menjadi seorang penceramah kondang, Ustadz berusia 45 tahun ini tampak hidup sederhana. Bukan hanya terkenal, tapi ia juga jauh dari kehidupan mewah seperti penceramah lain, karena rumah besar utama miliknya masih ada sampai saat ini yang terletak di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA