Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Beredar Curhatan Jesse Choi Soal Maudy Ayunda

Senin 23 May 2022 10:42 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Beredar Curhatan Jesse Choi soal Maudy Ayunda

VIVA – Pernikahan Maudy Ayunda dan sang suami Jesse Choi menggemparkan publik. Diam seperti jomblo, bergerak langsung menikah, itulah paribahasa yang diungkapkan netizen di media sosial.

Diketahui jika Maudy Ayunda menggelar pernikahan pada Minggu, 22 Mei 2022. Unggahan foto dirinya mengenakan pakaian pengantin itu pun bikin netizen kaget sekaligus terharu.

Sosok Jesse Choi ini pun ramai diperbincangkan. Rupanya suami Maudy Ayunda ini seorang pengusaha berdarah Korea

Jesse Choi pernah kuliah di dua kampus ternama dunia, yaitu di Stanford University Graduate School of Business dan Columbia University in the City of New York. Hal ini menarik karena kampusnya sama dengan Maudy Ayunda yang juga pernah mengenyam pendidikan di Stanford University.

Alasan Jesse Choi pindah ke Jakarta

Belum lama ini viral curhatan Jesse Choi alasannya pindah ke Jakarta. Jesse Choi sempat menulis di blog Medium miliknya tentang pertemuannya dengan seorang wanita asal Indonesia. Meski tidak mengungkapkan nama wanita tersebut, banyak yang menduga wanita yang diceritakan Jesse ialah Maudy Ayunda.

Jesse Choi pindah ke Jakarta pada November 2021. Kemudian pada 9 Februari 2022, ia pun menceritakan alasannya pindah ke Jakarta.

Pada akhirnya ada 4 alasan untuk pindah: cinta, pertumbuhan, kebanggaan, dan kesempatan,”tulis Jesse Choi.

Jesse Choi bertemu seorang gadis asal Indonesia yang diduga itu adalah Maudy Ayunda. Ia mengatakan jika gadis itu luar biasa.

Pada hari pertama saya di GSB, saya bertemu dengan seorang gadis Indonesia yang luar biasa. Dia memiliki hati yang besar untuk negaranya dan, sampai hari ini, secara teratur mendorong saya untuk menjadi 'lebih global',"tulisnya.

Jesse Choi pun merasa terberkati memiliki Maudy Ayunda.

Kami mulai berkencan cukup awal, dan setelah menjalani turbulensi sekolah bisnis, COVID, dan keadaan pribadi bersama, kami merasa tak terpisahkan. Saya sangat diberkati untuk memiliki dia dalam hidup saya; kita serupa namun berbeda dalam semua hal yang benar,” imbuhnya.

Jesse juga mengatakan setelah lulus, mereka akan tinggal Bersama. Dan ini menjadi bukti nyata Jesse Choi dan Maudy Ayunda resmi menikah.

Jadi ketika kami mendiskusikan tempat tinggal setelah lulus, kami merasa bahwa kami telah sampai pada momen yang menentukan karakter dalam hidup kami. Seberapa penting bagi kita untuk berada di tempat yang sama? Dan apa yang akan kita lakukan untuk mewujudkannya?" tulis Jesse Choi.

Meski demikian, alasan pindah ke Jakarta hanya untuk Maudy Ayunda bukanlah gambaran lengkapnya. Ia mengatakan jika manfaat tinggal di luar negeri dipahami dengan baik, mulai dari memperluas zona nyaman hingga mendapatkan kepercayaan diri dalam mengelola perubahan hingga menjadi warga dunia yang lebih berbudaya.

Tetapi jika Anda berpikir dalam hati, 'sepertinya Anda baru saja pindah ke Jakarta untuk pasangan Anda', itu akan kehilangan gambaran lengkapnya,” imbuhnya lagi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA