Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Livescore Perebutan Scudetto; Babak Pertama Inter 0-0 Lawan Sampdoria

Senin 23 May 2022 00:13 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi.

Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi.

Foto: AP/Luca Bruno
Inter berburu scudetto dengan Milan yang sedang menghadapi Sassuolo.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Inter Milan kesulitan menjebol gawang Sampdoria di babak pertama pekan terakhir Serie A Italia, di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (22/5/2022) malam WIB. Meski menguasai permainan, usah Inter selalu digagalkan oleh pemain Sampdoria hingga skor 0-0 di babak pertama.

Inter langsung tancap gas sejak babak pertama dimulai. Mereka mengurung pertahanan Sampdoria dalam 20 menit pertama. Pada menit kesembilan tembakan Hakan Calhanoglu karena berhasil diselematkan pemain Sampdoria.

Baca Juga

Empat menit berselang, Nerazzuri nyaris unggul ketika Denzel Dumfries menyambut umpan lambung Calhanoglu dari sisi kiri. Namun sundulannya diblok. Tim tamu nyaris tak memiliki peluang berarti dalam 20 menit pertama. Pada menit ke-23 Perisic memiliki peluang bagus ketika tembakannya berhasil diblok.

Sampdoria mengandalkan kepada Candreva di lini depan untuk menjebol gawang Inter. Namun dengan strategi bertahan membuat dia kesulitan karena kurang mendapatkan sokongan dar rekan-rekannya di depan. Pada menit ke-28, Candreva melakukan percobaan dengan tembakan kaki kanannya meskipun masih gagal.

Satu menit berselang Sampdoria kembali mendapatkan peluang menekan pertahanan tuan rumah melalui situasi bola mati. Namun Abdelhamid Sabiri gagal mengeksekusi tendangan bebas dengan sempurna.

Pasukan Simone Inzaghi memiliki tiga peluang bagus dalam waktu dua menit yakni pada menit ke-32 hingga 33.  Tembakan Lautaro Martinez, Calhanoglu dan Milan Skriniar diblok. Tiga menit berselang Marcelo Brozovic juga memiliki peluang namun tembakannya juga diblok. Namun hingga babak pertama berakhir skor 0-0.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA