Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Anies Baswedan: Fahmi Idris Pemuda Pemberani di Zamannya

Ahad 22 May 2022 17:29 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris meninggal dunia pada Ahad (22/5/2022).

Mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris meninggal dunia pada Ahad (22/5/2022).

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Fahmi Idris dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Ahad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa sosok almarhum Fahmi Idris begitu sangat mencintai Indonesia. Kesan itu didapat Anies dari interaksinya selama ini, terutama saat mulai bertugas di Jakarta.

"Selama saya bertugas di Jakarta, interaksi dengan beliau adalah interaksi yang penuh dengan pesan. Beliau berbicara tentang masa depan," kata Anies di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Ahad (22/5/2022).

Baca Juga

Anies mengatakan, Fahmi Idris selama hidupnya telah menghibahkan pikiran, tenaga, dan hartanya untuk kemajuan umat dan bangsa Indonesia. Ia menyebut, Indonesia mencatat aktivis Angkatan 66 itu berjuang untuk menghadirkan kemajuan perubahan.

Menurut Anies, Fahmi merupakan pemuda pemberani di zamannya, aktivis yang dapat berjalan dengan profesi sebagai pengusaha, menteri dengan jiwa aktivis yang mencintai Indonesia hingga ketua laskar Arif Rahman Hakim. Atas nama warga DKI Jakarta, Anies mendoakan almarhum Fahmi Idris agar diampuni segala dosa-dosanya dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA