Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Epidemiolog FKUI Serukan Pemerintah Sudahi PPKM

Ahad 22 May 2022 17:20 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Epidemiolog Universitas Indonesia, Pandu Riono, menyerukan agar PPKM dihentikan.

Epidemiolog Universitas Indonesia, Pandu Riono, menyerukan agar PPKM dihentikan.

Foto: Dok Rumah Pemilu
Menurut ahli epidemiologi Pandu Riono, PPKM sudah dapat diakhiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Epidemiolog dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Pandu Riono mendorong pemerintah mengakhiri kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Ia berpendapat, seharusnya bukan kewajiban pemakaian masker yang dilonggarkan.

"Harapannya, kita seharusnya kalau mau dilonggarkan, bukannya masker. PPKM-nya yang dihentikan, sebab ekonomi melemah karena PPKM," kata Pandu yang dikonfirmasi di Jakarta, Ahad (22/5/2022) siang.

Baca Juga

Pandu mengatakan pemulihan ekonomi di tengah situasi pandemi yang kian terkendali perlu dibarengi dengan keputusan pemerintah mengakhiri PPKM. Alasannya, kebijakan PPKM yang berkepanjangan membuat sebagian masyarakat bingung terkait situasi pandemi Covid-19 di Tanah Air serta membuat aktivitas kerja menjadi tidak tenang.

"Kalau bicara ekonomi, harusnya PPKM dicabut. Jadi masyarakat bisa bergerak seperti biasa, beraktivitas secara tenang, mau ngantor, kerja pabrik juga penuh, tapi tetap pakai masker dan juga vaksinasi booster," katanya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA