Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Juventus Satu-Satunya Tim Italia yang Masuk 10 Besar Klub Terbaik UEFA

Ahad 22 May 2022 14:18 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Logo Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

Logo Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

Foto: football italia
Peringkat didasarkan penghitungan selama lima musim terakhir di kompetisi Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus satu-satunya klub Serie A Italia yang masuk ke dalam peringkat 10 besar klub terbaik dalam rilis Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) terbaru. Bianconeri berada di urutan kedelapan dalam daftar yang diperbarui usai final Liga Europa dilansir dari Football Italia, Sabtu (21/5/2022).

Adapun juara Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen, menempati peringkat pertama. Sementara AS Roma ada di posisi ke-11 dan satu-satunya tim Italia selain Juve di posisi 20 besar.

Baca Juga

Juara Coppa Italia Inter Milan menduduki posisi ke-23 dengan Atalanta dan Napoli menyusul di bawahnya. Kemudian Lazio berada di tempat ke-31.

Sementara, klub Italia paling sukses dalam sejarah Liga Champions dengan tujuh gelar, AC Milan, melorot ke urutan ke-45. Adapun finalis Liga Champions Liverpool menduduki urutan pertama dari empat tim Liga Inggris yang masuk 10 besar.

UEFA menghitung koefisien klub berdasarkan hasil kompetisi di Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Konferensi, selama lima musim terakhir. Milan absen dari Liga Champions dari 2014 hingga 2021 ketika tersingkir dari penyisihan grup.

Juventus tanpa gelar musim ini. Juve bahkan harus terseok-seok untuk mengamankan tiket Liga Champions. Dan pada akhirnya sukses mengamankan tiket Liga Champions musim depan karena memastikan diri finis di empat besar.

Berikut 10 klub terbaik berdasarkan pengumuman terbaru dikutip dari laman resmi UEFA:

1.       Bayern Muenchen

2.       Liverpool

3.       Manchester City

4.       Chelsea

5.       Real Madrid

6.       Barcelona

7.       Paris Saint-Germain (PSG)

8.       Juventus

9.       Atletico Madrid

10.     Manchester United

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA